Kepala Disdagtri Inhil Ajak Pedagang Suntik Vaksin

Kepala Disdagtri Inhil Ajak Pedagang Suntik Vaksin
Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara saat melakukan vaksinasi Covid-19

Porospro.com - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dhoan Dwi Anggara mengajak kepada para pedagang untuk melakukan suntik vaksin Covid-19.

Ajakan itu disampaikannya demi kenyamanan bersama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi pedagang, dia menilai sangat rentan tertular karena banyak bertemu orang baru setiap harinya.

"Dengan divaksin, maka daya tahan tubuh kita akan lebih terjaga dari serangan virus corona. Jadi, para pedagang sangat dianjurkan. Untuk melakukannya bisa di fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Tim Satgas Covid-19 Inhil," kata Dhoan, Rabu (28/07/2021).

Yang mana, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil telah menyiapkan vaksinasi kepada umum setiap hari di 4 tempat, yakni Klinik Polres Inhil, Puskesmas Gadjah Mada, Puskesmas Tembilahan Kota, dan Puskesmas Tembilahan Hulu.

Bahkan sesekali, Tim Satgas menggelar vaksinasi berskala lebih besar. Seperti di Gedung Engku Kelana, Gedung PSMTI, dan tempat-tempat lainnya.

Namun bagi pedagang yang sudah divaksin, dia tetap menekankan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab sebagaimana diketahui, vaksinasi bukan obat, tetapi berfungsi sebagai pelindung diri yakni mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid-19.

Maka dari itu, pedagang di Kabupaten Inhil sangat dianjurkan melakukan vaksinasi dengan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Vaksinasi kita ketahui memang tidak membuat kita 100 persen kebal, namun mengurangi dampak yang ditimbulkannya," tutup Dhoan. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar