Personil DPKP Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Dinas Wakil Bupati Inhil

Personil DPKP Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Dinas Wakil Bupati Inhil

Porospro.com - Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan evakuasi sarang tawon di rumah dinas Wakil Bupati Inhil, 29 Juli 2021 kemarin, sekira pukul 19.00 WIB. 

Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi sarang tawon. Awalnya, petugas mendapat informasi dari anggota Satpol PP yang bertugas di Kediaman Rumah Dinas Wabub. 

"Dia (Satpol PP) mengatakan kepada kami, ada segerombolan hewan penyengat tawon yang bersarang diatas pohon. Ternyata gerombolan tawon pernah menyegat penjaga rumah dan ajudan Wabub," tutur Eddiwan, 30 Juli 2021 kemarin.  

Atas informasi itu, Kepala DPKP menugaskan Komandan Rescue Regu ll yang dipimpin Muhammad Fadli untuk segera melaksanakan evakuasi dirumah orang nomor 2 di Inhil tersebut. 

"Kami mengerahkan satu mobil ambulans dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi personil Damkar yang akan melakukan evakuasi tawon. Tiba dilokasi kami terlebih dahulu menyemprotkan cairan khusus agar hewan kecil itu tidak menggigit petugas," ujar M Fadli. 

Alhasil, tambah Muhammad Fadli, dua jenis tawon berhasil dievakuasi petugas penyelamat pada pukul 23.30 WIB malam. Tawon tersebut akan dibawa sementara ke kantor Damkar. Komandan Rescue Bravo Regu ll Damkar Inhil menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila ada hewan yang dianggap bisa membahayakan masyarakat.

"Jangan segan melaporkan kepada kami apabila ada hewan membahayakan seperti biawak, tawon, ular dan sejenisnya. Hubungi saja nomor kontak kami di nomor 076824488," imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti turut mengucapkan terima kasih kepada personil Damkar atas respon cepat dan tanggap yang telah berhasil melakukan evakuasi tawon dirumah dinasnya.  Wabub Inhil juga tak lupa memberikan semangat dan motivasi. 

"Terus jaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalankan abdi kepada masyarakat serta selalu waspada dalam melakukan evakuasi. Saya selaku Wakil Bupati  mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh personil Damkar yang telah berhasil evakuasi tawon," ucap Wabub melalui sambungan WhatsApp, seperti dikutip dari media pustin Damkar Inhil. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar