Disparporabud Inhil Taja Diklat Dasar Kepemimpinan bagi Calon Paskibraka 2021

Disparporabud Inhil Taja Diklat Dasar Kepemimpinan bagi Calon Paskibraka 2021

Porospro.com - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) dasar kepemimpinan bagi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Inhil, Sabtu (07/08/2021) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Inhil Pratama, Jalan Guru Hasan, Tembilahan. Saat itu, acara dibuka langsung oleh Kepala Disparporabud Kabupaten Inhil Junaidy, dan dihadiri oleh Kabid Kepemudaan Andy Hirfandy, serta undangan lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka menyambut peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 serta persiapan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Disparporabud kabupaten Inhil dalan sambutannya mengatakan, pelaksanaan HUT RI tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, hal itu dikarenakan semakin meningkatnya wabah Covid-19 di negeri ini.

"Ditahun ini suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya karena wabah covid-19 melanda Indonesia sejak 2020 sampai sekarang. Tentunya sistem pelatihan nya pun sedikit berbeda walaupun ada beberapa hal yang nantinya tidak dilakukan," katanya.

Untuk perekrutan peserta Paskibraka, lanjutnya, sudah dilakukan sejak bulan Maret. Dan pesertanya diambil dari sekolah yang ada di Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu. 

"Dengan batas waktu yang tidak lama ini saya yakin peserta yang terpilih ini merupakan anak-anak yang berprestasi apalagi aktif dalam kegiatan sekolah seperti Pasus. Jadi ini sudah tentu akan memberikan hasil yang maksimal walaupun dengan suasana pandemi Covid-19," ujarnya. 

Dia mengaku bangga kepada anak-anak Inhil yang berhasil mewakili kabupaten Inhil untuk menjadi peserta Paskibraka di tingkat provinsi hingga nasional. Dan ini dapat memberikan motivasi bagi anak-anak yang lain untuk terus meningkatkan kualitasnya yang dimiliki. 

"Karena baru kali ini ada anak-anak kita yang berprestasi berhasil menjadi peserta Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari segala pihak terkait seperti Disparporabud yang memberikan pembekalan dan pelatihan yang dibantu juga TNI Polri yang membuat anak-anak kita ini semakin baik," tuturnya. 

Terakhir, Junaidy berpesan kepada tim pelaksana harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dan ini merupakan ikhtiar bersama dalam menjaga kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Oleh karena kepada calon Paskibraka yang ikut latihan ini agar dapat jujur bila sudah kelebihan agar segera dilaporkan kepada pelatih. Tujuannya supaya kita bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Saya berharap kepada seluruh pihak yang terkait dapat benar-benar membina anak-anak kita ini dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya. 

Untuk diketahui, selama pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi calon Paskibraka Kabupaten Inhil dikarantina di Tembilahan Pratama dari tanggal 6-18 Agustus 2021. Kegiatan itupun juga berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar