Bukit Bunga Terlihat Jelas dari Bukit Condong

Bukit Bunga Terlihat Jelas dari Bukit Condong
Kepala Disparporabud Inhil, Junaidy

Porospro.com - Dari Bukit Condong nan jauh terlihat Bukit Bunga yang berada di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Bukit Bunga banyak didaki karena  memiliki pemandangan aliran Sungai Gangsal dan perbukitan yang berada dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) salah satunya gugusan Bukit Condong.

Dibalik itu, ada sebuah legenda pertengkaran saat Sabung Ayam para anak raja menjadi kisah terbentuknya dua dataran di puncak bukit yang disebut dengan Gelanggang Tua dan Gelanggang Muda.

Itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Junaidy melalui beranda media sosial miliknya, Jumat (23/07/2021).

"Pada dua Gelanggang inilah para pengunjung menikmati keindahan alam terutama pada saat matahari terbit dan matahari tenggelam," tulisnya.

Sekedar mengulang bahasan, Gugusan Bukit Condong tersebut memuncak cukup tinggi hingga 450 MDPL. Sejak bulan Mei 2021, objek wisata ini menjadi jalur pendakian favorit di Selatan Provinsi Riau.

Hampir setiap hari terutama akhir pekan banyak dikunjungi oleh para anak muda untuk melakukan pendakian.

Gugusan bukit ini memiliki 9 puncak yang beragam ketinggiannya. Sebahagian daerahnya berada di Kawasan Inti Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT). (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar