Motor Sport Baru Honda Ini Irit Banget, Sekali Full Tank Bisa Tempuh 733,7 Km

Motor Sport Baru Honda Ini Irit Banget, Sekali Full Tank Bisa Tempuh 733,7 Km

Porospro.com - Honda BeAT dan Verza Menyerah, Irit Banget, Motor Sport Baru Honda Ini Sekali Full Tank Bisa Tempuh 799 Km.

Motor sport Honda ini bernama lengkap Honda CB125F 2021, yup merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yang terakhir kena update pada 2018 silam.

Kali ini pembaruannya menyeluruh dari desain bodi hingga dapur pacunya pun baru.

Oiya meski sport bike kecil, motor ini dipasarkan khusus di Eropa. Salah satu negara yang menjualnya adalah Inggris. Unik ya, di Inggris ada motor sport sekecil ini, mesinnya cuma 125 cc!

Ternyata Honda CB125F ini memang ditujukan untuk bikers pemula di Inggris yang baru memiliki SIM A1.

Paling baru jelas mesinnya, kini punya jantung berteknologi eSP engine mirip skutik-skutik di Tanah Air.

Spesifikasinya single silinder 124 cc 2-klep berpendingin udara. Langkah pistonnya mirip All New Honda BeAT lho! 63 mm, sedang diameter pistonnya 50 mm.

Karakter overstoke ini dipastikan membuat tarikan bawah Honda CB125F responsif dan bisa membuatnya lebih hemat bensin.

Tarikan bawah responsif, pengendara tak perlu dalam-dalam bejek gas untuk membuat motor ini ngacir. Efeknya jelas lebih irit.

Honda mengklaim motor yang dilengkapi transmisi 5 speed ini punya konsumsi bensin 27 persen lebih irit dari model sebelumnya.

Klaim yang dikeluarkan Honda 1 liter bensin mampu menempuh jarak 66,7 km. Berarti dengan tangki bahan bakar 11 liter, sekali full tank bisa berjalan sejauh 733,7 km. 

Waduh! Honda BeAT dan Honda Verza bakal ngelus dada nih, keduanya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) diklaim konsumsi bensinnya hanya 60,6 km/liter dan 46,3 km/liter.

Oiya mesin baru ini juga istimewa karena telah menggunakan starter canggih, ACG Starter layaknya Honda PCX 160 hingga BeAT di Tanah Air.

Itu loh starter tanpa suara yang menyatu dengan magnet pengapian dan pengisian arus listrik di motor.

Satu lagi yang membuat motor ini hemat bahan bakar adalah bobotnya yang dipangkas 7 kg dari model sebelumnya jadi 117 kg saja.

Tapi satu kelemahannya, jelas tenaganya biasa saja. Power maksimalnya hanya 10,7 dk di 7.500 rpm dan torsi 10,8 Nm di 6.000 rpm.

Bandingkan dengan Verza bermesin 150 cc yang power puncaknya mencapai 12,86 dk.

Detailnya, motor ini mengusung suspensi teleskopik di depan dengan panjang travel 31 mm, sedangkan belakang pakai dual sokbreker layaknya Verza.

Ditambah dengan pelek palang lima berdiameter 18 inci di depan dan belakang.

Bodywork Honda CB125F juga baru, lampu depan sudah LED, serta panel instrumen digital dengan Eco Indicator.

Honda CB125F 2021 ini dijual di Inggris dengan harga 2.799 Poundsterling atau sekitar Rp 55 jutaan.

Sumber: otomania.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar