Suami Berperan Penting dalam Proses Menyusui

Suami Berperan Penting dalam Proses Menyusui

Porospro.com - Momen menyusui memang selalu ditunggu semua wanita khususnya yang baru melahirkan sang buah hati. Semua perempuan yang sudah menjadi ibu pastinya ingin memberikan ASI eksklusif pada si kecil. Akan tetapi, asal tahu aja ya Moms, memberikan ASI ternyata bukan hanya tanggung jawab Moms saja, lo. Dads juga memiliki peranan penting untuk mewujudkan Moms dalam memberikan ASI secara eksklusif.

Peran penting Dads agar Moms lancar menyusui juga dikatakan oleh Dokter Anak sekaligus Ketua Sentra Laktasi Indonesia, Dr. Utami Roesli. Beliau mengatakan bahwa berdasarkan penelitian, dari sekitar 115 ribu suami yang tidak memberikan dukungan pemberian ASI, tingkat keberhasilan istrinya menyusui hanya sebesar 26,9%. Sementara bagi suami yang mendukung, tingkat keberhasilannya bisa mencapai 98,1%.

Berikut bentuk dukungan Dads agar ASI Moms lancar untuk si kecil. Simak, ya!

1. Nggak takut terlibat dalam menemani Moms saat sedang belajar menyusui. Hal sepele yang sering diabaikan Dads

2. Memberikan dukungan kepada Moms agar semangat menyusui. Banyak Dads yang belum melakukan ini

3. Ikut mengasuh si kecil saat tertidur setelah menyusu. Berikan waktu istirahat sejenak untuk Moms ya Dads!

4. Membantu membereskan rumah. Nggak ada salahnya lo Dads ikut membersihkan rumah yang mulai terbengkalai karena Moms sibuk mengurus si kecil

5. Memastikan Moms memiliki asupan yang sehat saat menyusui. Perhatian kecil yang mampu meningkatkan hormon kebahagiaan

6. Yang terakhir dan nggak kalah penting, hindari melontarkan kata-kata yang bersifat negarif untuk Moms. Perubahan setelah melahirkan dan saat menyusui seringkali membuat Moms kurang percaya diri di depan Dads.

Sumber: hipwee.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar