Karyawan Minimal Dibagi 2 Shift

Industri Kembali Beroperasi 100 Persen

Industri Kembali Beroperasi 100 Persen

Porospro.com - Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan seluruh industri atau pabrik baik yang esensial dan non esensial bisa kembali beroperasi 100 persen.

Hal ini menjadi bagian dari pelonggaran yang dilakukan secara gradual seiring dengan perkembangan penanganan kasus COVID-19 terkini.

"Seluruh industri/pabrik baik orientasi domestik non esensial dan esensial dapat beroperasi 100 persen. Staff dibagi minimal 2 shift selama memperoleh rekomendasi Kementerian Perindustrian dan menggunakan QR code PeduliLindungi," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Luhut bilang, mulai minggu depan industri juga diwajibkan menggunakan QR code PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap kegiatan perkantoran.

"Untuk sementara diwajibkan menggunakan qr code PeduliLindungi mulai 7 September minggu depan," katanya.

Selain itu, pelonggaran lain yang dilakukan pada masa wilayah aglomerasi PPKM level 3 Jawa-Bali adalah kapasitas makan di tempat di mal/restoran menjadi 50 persen. Jam operasional mal juga diperpanjang menjadi hingga jam 9 malam.

"Kemudian akan dilakukan uji coba untuk 1.000 outlet restoran di luar mal, dan yang berada di ruang tertutup untuk bisa beroperasi dengan 25 persen kapasitas di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Semarang," kata Luhut.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah aglomerasi Jabodetabek tetap berada di level 3 hingga tanggal 6 September 2021 mendatang. Jabodetabek bersama dengan wilayah Bandung Raya, Solo Raya, Surabaya, dan Malang Raya.

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar