Menikmati Pantai Solop Sembari Bertualang

Menikmati Pantai Solop Sembari Bertualang

Porospro.com - Ekowisata Pantai Solop berada di pesisir Timur Provinsi Riau, tepatnya di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pantai Solop merupakan bagian dari hutan mangrove yang ada di Inhil, yang memiliki berbagai pesona alam mempesona, khususnya bagi yang memiliki jiwa petualang alam bebas.

Pantai ini memiliki pasir putih sepanjang sekitar 2 kilometer jika air surut dari bibir pantai, luasan pantai ini bisa mencapai 500 meter. 

Lalu di belakang bibir Pantai Seresah Solop, terdapat hutan mangrove alami dengan luas sekitar 40 km persegi yang bisa digunakan untuk tracking kering dan tracking basah.

Hutan mangrove di Kawasan Ekowisata Solop menawarkan berbagai kekayaan flora dan fauna langka khas hutan mangrove. Jenis flora, seperti Teruntum Bunga Putih (Lumnitzera Racemosa), Teruntum Bunga Merah (Lumnitzera Littorea), 

Lalu, Piyai (Acrostichum Aureum), Bakau Minyak Atau Daek (Rhizophora Apiculata), Lenggadai (Bruguiera Parviflora), Kedabu (Sonneratia Overate), Tumu (Bruguiera Gymnorrhiza), Perepat (Sonneratia Alba), Nyirih (Xylocarpus Granatum), Nyirih Batu (Xylocarpus Moluccensis), Tengar (Ceriops Tagal), juga Api-Api (Avicennia).

Objek wisata alam ini terus dikembangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Inhil melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud). (Advertorial)

 

Sumber: Riau1.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar