Toyota Fortuner dapat Bodykit Modelista

Toyota Fortuner dapat Bodykit Modelista

Porospro.com - Belum lama ini Toyota Fortuner di Thailand mendapatkan model Gazoo Racing atau GR. Di dalamnya terdapat berbagai macam perubahan, seperti bodykit sporti, jahitan merah di bagian interior, serta suspensi khusus.

Namun varian GR tersebut hanya disematkan pada model tertinggi Fortuner di Thailand, yakni Legender. Untuk model lainnya, Toyota Motor Thailand menawarkan tambahan yang berbeda.

Menurut paultan.org, Selasa (31/8/2021), model selain Legender bisa diberi tambahan berupa paket eksterior dari Modelista. Paket Modelista ini tidak tersedia pada model Legender.

Sisi belakang Toyota Fortuner dengan paket Modelista (Toyota Thailand via paultan.org)

Dari berbagai parts tambahan, paling mencolok adalah bodykit sporti berupa bumper depan dan belakang baru yang membuat tampilan Fortuner lebih gagah dan dinamis.

Sementara parts lainnya mencakup pelek motif kembang dengan ukuran 18 inci, tulisan 'Modelista' di bagian depan kap mesin, emblem Modelista di pintu bagasi, serta stiker khusus di bagian samping mobil.

Selebihnya pun sama. Artinya Fortuner termahal kecuali Legender dibekali berbagai fitur, di antaranya jok pengemudi elektrik, lampu depan dan belakang LED, Vehicle Stability Control (VSC), 7 airbags, ABS, EBD, Hill Start Assist (HSA), serta keyless entry.

Untuk jantung pacu tidak mengalami perubahan. Mesin 2GD-FTV 2.400cc diesel  mempunyai total output 150 hp dengan torsi maksimal 400 Nm.

Harga paket tersebut sebesar 57.620 baht atau Rp 25 juta (kurs 1 baht = Rp 441.71).

Sedikit komparasi dengan Toyota Fortuner GR Sport di Thailand, tidak seperti model GR penambahan paket Modelista hanya sebatas perubahan tampilan saja.

Sementara model GR Sport mendapatkan perubahan yang cukup signifikan, di antaranya bodykit gaya GR, suspensi khsusus buatan GR, jahitan merah pada panel-panel soft touch di interior, lambang-lambang GR di berbagai lokasi, kaliper rem berwarna merah, serta pedal alumunium.

Selain itu ada beberapa fitur yang tidak ditemukan pada model biasa, seperti teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup Blind Spot Detenction (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Moving Object Detection (MOD), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Mesin bawaanya pun berbeda. Toyota Fortuner GR Sport dibekali dapur pacu 1GD-FTV 2.800cc diesel dengan semburan tenaga sebesar 204 hp dan torsi 500 Nm.

Untuk harga, tipe GR lebih mahal, mengingat basisnya dari Legender. SUV itu dibanderol 1.879.000 baht atau Rp 831 juta.

Sumber: otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar