Pemerintah Kembali Datangkan Lima Juta Dosis Vaksin Sinovac

Pemerintah Kembali Datangkan Lima Juta Dosis Vaksin Sinovac
Kedatangan 5 juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac dalam bentuk jadi, melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (06/09/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Pre

Porospro.com - Pemerintah kembali mengamankan vaksin COVID-19 untuk kebutuhan pelaksanaan program vaksinasi nasional yang menargetkan lebih kurang 208,2 juta penduduk.

Hari ini, Senin (06/09/2021) siang, tiba sebanyak lima juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac dalam bentuk jadi, melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt. karena berkat rahmat dan rida-Nya kita hadir dalam kesempatan untuk menyaksikan kedatangan vaksin COVID-19, yaitu vaksin Sinovac sebanyak lima juta dalam bentuk jadi,” ujar Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin, Senin (06/09/2021) secara virtual.

Ketibaan kali ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-50, dihitung sejak kedatangan pertama vaksin yaitu tepat sepuluh bulan yang lalu.

Jumlah total vaksin Sinovac yang sudah tiba di tanah air adalah sebanyak 33 juta dosis dalam bentuk jadi dan 153,9 juta dosis dalam bentuk bahan baku.

Selain itu, Indonesia juga telah mengamankan vaksin AstraZeneca sebanyak 19,5 juta dosis, Moderna 8 juta dosis, Pfizer 2,75 juta dosis, serta Sinopharm 8,25 juta dosis.

“Secara keseluruhan Indonesia telah kedatangan sebesar 225,4 juta dosis vaksin dari berbagai merk, baik berbentuk bulk maupun vaksin jadi,” kata Menko Perekonomian.

Kedatangan ke-50 ini, imbuh Airlangga, menjadi bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan stok untuk mencukupi kebutuhan vaksin di Indonesia.

“Penambahan yang baru datang pada siang hari ini sejumlah lima juta dosis produksi Sinovac ini memastikan bahwa stok vaksin sudah aman,” tegasnya.

Sumber: Setkab.go.id

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar