Tepergok, Pencuri Sepeda Motor ini Nekat Terjun ke Sungai

Tepergok, Pencuri Sepeda Motor ini Nekat Terjun ke Sungai

Porospro.com - Maling motor di Surabaya nekat menceburkan diri ke sungai usai aksinya tertangkap basah warga. Beruntung, polisi segera datang dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar mengatakan, pelaku merupakan residivis. Total ia sudah melakukan pencurian empat kali.

"Pelaku ini residivis. Dua kali kasus pencurian handphone dan dua kali motor," ujar Akhyar kepada detikcom, Sabtu (2/10/2021).

Akhyar menuturkan, aksi pelaku bermula saat korban memarkirkan motor dan akan mengambil uang di ATM.

Karena korban lupa memberi kunci ganda, pelaku langsung menggondol motor.

Pencurian itu, lanjut Akhyar, terjadi di Jalan Kedung Cowek Surabaya. Motor yang dicuri yakni Honda Scoopy warna cokelat hitam dengan nopol L 3953 BY.

"Pas korban ini mau ambil uang di ATM minimarket, motornya lupa dikunci ganda. Kemudian pelaku menggondolnya dengan dituntun," tuturnya.

"Nah korban ini tahu kemudian meneriaki maling. Massa kemudian mengejarnya. Takut dimassa kemudian loncat ke dalam sungai," imbuh Akhyar.

Menurut Akhyar, pelaku melakukan aksinya tidak sendirian. Tapi bersama satu orang lainnya berinisial M dan saat ini masuk DPO.

"Yang tertangkap ini diajak sama M. Dan berhasil lari saat pencurian. Saat ini sudah kami kejar dan ditetapkan sebagai DPO," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar