Sekcam Bakung Serumpun: Mari Kita Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong Di Tengah-tegah Masyarakat

Sekcam Bakung Serumpun: Mari Kita Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong Di Tengah-tegah Masyarakat

Porospro.com – Sekretaris Camat Bakung Serumpun, Firman ST melakukan berbagai upaya untuk berinovasi meningkatkan pelayanan di kecamatannya, salah satunya dengan menghidupkan kembali budaya Gotong Royong yang dilakukan di sekitaran Lapangan Bola Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, pada Jum’at (08/10).

Firman ST selaku Sekcam Bakung Serumpun menjelaskan kegiatan Gotong Royong yang dilakukan merupakan suatu kebiasaan masyarakat setempat, yang kita hidupkan kembali.

“Maksud dilaksanakan goro tersebut adalah Menghidupkan kembali Budaya Gotong royong, tidak hanya itu Gotong royong merupakan suatu kebiasaan bagi masyarakat setempat,” ujar Sekcam Bakung Serumpun Firman ST, Jum’at (08/10/2021).

Menurut Firman ST, kegiatan Goro yang dilakukan di Desa Rejai tersebut, yakni dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 Wib sampai 11.00 (Selesai), dengan unsur Kepemudaan Desa Rejai.

Tidak hanya itu, adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Kasi, Danposal Desa Rejai, Babinsa Desa Rejai, Kepala Desa Rejai dan Seluruh Perangkatnya, seluruh Kepala Dusun, RT/RW dan Seluruh masyarakat desa Rejai.

Selain itu, Firman ST, juga menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk kita bisa membuyakan desa menjadi bersih, dan membudidayakan kegiatan Gotong Royong tersebut.

Selain itu, Firman ST juga mengatakan bahwa, tujuan kegiatan tersebut adalah program Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga dan Desa Rejai yang dilakukan tiap hari Jumat.

“Kita harus Membuyakan desa bersih, dan tujuan kegiatan ini adalah program dari Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga dan Desa Rejai tiap hari Jumat,” tutup Firman,ST. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar