Pesona Alam Kemuning Selensen Point

Pesona Alam Kemuning Selensen Point

Porospro.com - Daya tarik dan keindahan yang memancar dari Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Inhil tepatnya di Kecamatan Kemuning ini menambah rasa penasaran Wisatawan akan hal-hal indah lainnya, dari Alam Kemuning bisa dilihat terdapat sebuah konsep wisata kekinian yang bernama Selensen Point.

Destinasi ini diawali dari titik perbatasan antara Provinsi Riau dengan provinsi Jambi, orang-orang menyebutnya batas dari sini akan terlihat jelas bukit yang seakan-akan adalah mercusuar dari bentang alam selensen point.

Wisata Agro Selensen Point merupakan salah satu potensi wisata yang ada di kecamatan kemuning lebih tepatnya di kelurahan Selensen, Kabupaten Indragiri Hilir dengan latar belakang Bukit condong yang indah.

Panorama dari selensen point sangat cocok untuk menjadi salah satu tujuan wisata dalam konsep rest area, mengingat kawasan ini adalah perlintasan alat transportasi Pulau Sumatera dan Jawa.

Pemerintah kabupaten Inhil mengatajan akan menjadikan tempat ini sebagai Destinasi Wisata Agro.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa akan mengembangkan lokasi ini sebagai wisata Agro untuk dikemas menjadi tujuan wisata, untuk menikmati indahnya alam dengan latar belakang Bukit Condong.

"Tempat ini juga akan ditanami jenis Komoditi tanaman, seperti Jeruk Santang Madu, ada Durian Musang King, Durian Hitam, Rambutan Rapiah, Lengkeng, dan Alpukat". Pungkas Bupati

Keagungan alam Kemuning dan indahnya selensen point sudah sepantasnya pesona Selatan ini menjadi menu pembuka dari Pariwisata Indragiri Hilir.

Selain Selensen Point, Kecamatan Kemuning juga mempunyai tempat wisata yang luar biasa diantaranya, ada Air Terjun 86 yang Eksotis,  Sungai Luwit, Bukit Berbunga, dan masih banyak lagi Objek Wisata yang masih Asri yang belum mendapatkan sentuhan. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar