Tim DPKP Maksimalkan Penyempitan Penyebaran Covid-19

Tim DPKP Maksimalkan Penyempitan Penyebaran Covid-19

Porospro.com - Tekan Kasus COVID-19, Petugas Damkar terus melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, permukiman warga, sarana ibadah, pendidikan hingga sarana bermain dan mini market serta tempat masyarakat berkunjung, Kamis (12/8/2021).

"Kami melakukan segala upaya bagaimana memutus rantai penularan COVID-19 seperti penyemprotan hari ini di sekitar Jalan Gunung Daek dan Jalan Trimas,” kata Kepala DPKP Inhil H.Eddiwan Shasby.

Adapun titik Lokasi Penyemprotan, sebagai berikut : Jalan Trimas di antaranya  Lorong Trimas Murni-Lorong Trimas Sakti-Lorong Trimas Ramadhan-Lorong Trimas Indah-Lorong Trimas Harapan dan Jalan Trimas Tiram dan sekitarnya.

Adapun Jalan Gunung Daek di Lorong Prepat, Gg Tanjung Jaya,  Lorong Pulau Weh -Lorong Demak Lorong Mataram 1, Lorong Mataram 2,
-Lorong Mataram 3., Lorong Haji Sulaiman, -Lorong Sukaria-Lorong Sukajadi dan Lorong Sukadamai. 

Pada penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan di sejumlah area yang kerap dikunjungi warga. Di antaranya, jalan besar, perkantoran pasar, mini market, permukiman warga dan tempat ibadah. Penyemprotan dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dengan berkeliling menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot yang berisi cairan disinfektan, dan menggunakan mobil viar Roda tiga berkeliling di sekitar Jalan Gunung Daek dan Jalan Trimas menyemprotkan cairan disinfektan di area jalan, permukiman warga, tempat ibadah, warung,mini market serta tempat yang sering dikunjungi banyak orang,dan petugas Damkar juga membawa mesin fogging untuk disinsfektan..

Kadis berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan tersebut dapat mengurangi angka penularan COVID-19 dan penyebarannya  di Inhil  khususnya wilayah Tembilahan (Riau)

"Pada kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin ini, pihaknya juga tidak lupa menerapkan protokol 3M secara ketat yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," tambahnya.

Terkait hal tersebut kepala Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Inhil menghimbau kepada masyarakat :
1  Agar mendukung petugas kami dilapangan dalam bekerja.
2.Melaporkan atau menyampaikan kepada DPKP apabila ditemukan atau diketahui ada masyarakat yg terkena covid 19 agar kami segera turun kelokasi

Guna mencegah penyebaran Covid-19, warga Tembilahan diimbau melakukan upaya pencegahan. Salah satu bentuk pencegahan itu adalah penyemprotan disinfektan. 

"Silakan hubungi Call Center kami di nomor 076824488 Kami siap 24 jam membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19 , terjadi kebakaran, non kebakaran seperti evakuasi hewan liar," sebut Eddiwan Shasby. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar