DPKP Semprot Disinfektan dan Fogging di Sejumlah Gang di Jalan Kembang dan Trimas

DPKP Semprot Disinfektan dan Fogging di Sejumlah Gang di Jalan Kembang dan Trimas

Porospro.com - Tugas pemadam kebakaran tidak hanya perihal melawan ganasnya kebakaran. Tetapi, juga berperang melawan ganasnya pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan kabupaten Inhil kota tembilahan provinsi Riau

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir Provinsi Riau untuk pencegahan dan menekan penyebaran virus Corona (n-Covid-19). Salah satunya melalui penyemprotan desinfektan. 

Meningkatnya perkembangan Pandemi Covid 19 di Inhil Akhir-akhir ini dan telah memasuki zona merah sejak tanggal   8 Agustus  dan adanya perbelakuan PPKM level 3

Penyemprotan disinfektan menjadi salah satu cara pemerintah dan warga Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19 di tempat-tempat publik, 

Sejumlah gang yang berada di Jalan Kembang dan Trimas dilakukan penyemprotan disinfektan oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil,  Selasa (10/8). Kegiatan tersebut di lapangan langsung dipimpin Kepala DKPP H Eddiwan Syasby. 

Dengan menggunakan 3 unit mobil Damkar, 1 unit mobil ambulans dan 1 unit mobil viar( Roda tiga) semua anggota DPKP Inhil ikut serta melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh kadis Damkar Inhil. 

Kepala DKPP H Eddiwan Syasby mengatakan,  kepada anggota yang turun kita berikan arahan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Lokasi  penyemprotan, di Jalan Kembang Gg Jelita, Gang Kalibata, Gang Purnama, Gang Pandan Sari, Sepakat, Hidayah, Utama, Cahaya, dan Gang Sempurna. Selain itu,  juga di Gang yang berada di Jalan Trimas di belakang kantor BPJS Ketenagaankerjaan. 

Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Inhil H Eddiwan Syasby mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung petugas di lapangan dalam bekerja. Melaporkan atau menyampaikan kepada DPKP apabila ditemukan atau diketahui ada masyarakat yg terkena covid 19 agar kami segera turun ke lokasi.

Saat itu,  kepada masyarakat pemilik rumah makan atau tempat usaha  maupun lainnya agar menutup makanan ketika penyemprotan disinfektan dilaksanakan hal ini dikhwatirkan dapat masuk merusak makanan.

"Masyarakat agar segera menghubungi DPKP Inhil dengan nomor Contacts Damkar 076824488. Apapun keluhan masyarakat mau adanya kebakaran atau non kebakaran insyaallah DPKP inhil akan membantu tanpa dipungut biaya," pesan kepala dinas. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar