Dinas Sosial Lingga Berpartisipasi Dalam Bencana Alam di Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat

Dinas Sosial Lingga Berpartisipasi Dalam Bencana Alam di Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat

Porospro.com - Adanya curah hujan yang sangat tinggi dan pasang nya air laut pada pagi Hari,menyebabkan atau mengakibatkan bencana alam (BANJIR) terjadi pada kamis,(28/10/2021) kemarin tepatnya di Dusun (2) air merah,Desa Sungai Raya,kec Singkep Barat,Kab Lingga.

Walaupun bencana banjir itu tidak memakan korban jiwa (kematian) tetapi menyebabkan korban materi atau mental terhadap masyarakat. Adapun jumlah dampak banjir itu sebanyak 32 KK dengan jumlah 143 jiwa.

Pihak dinas social LINGGA langsung menurunkan tim TAGANA ke lapangan untuk segera membantu masyarakat yang terkena bencana alam (banjir) tersebut. Selain dari dinas sosial, pihak kepolisian polsek maupun polres beserta pihak kecamatan Singkep barat dan wakil bupati lingga (Neko) juga ikut turun ke lapangan tempat terjadinya bencana alam (BANJIR).

Adanya OPD-OPD terkait yang senantiasa melakukan cepat tanggap darurat dalam bencana alam yang terjadi,itu menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten LINGGA senantiasa peduli kepada masyarakat nya yang terkena musibah bencana alam.

Adapun agenda dinas social pada hari ini tepatnya selasa,02/11/2021,yaitu melakukan pembagian beras kepada warga atau masyarakat secara simbolis dan selebihnya dinas social menyerahkan kepada pihak desa untuk di bagikan kepada masyarakat yang terkena bencana alam minggu lalu,

Media ini juga mempertanyakan kepada salah satu masyarakat setempat yang enggan nama dan poto nya di publikasikan terkait pandangan masyarakat itu sendiri terhadap kinerja Pemkab Lingga dalam menanggapi bencana alam yang terjadi di daerah tempat tinggalnya.

Beliau menyampaikan ribuan trimakasih kepada pihak Pemkab Lingga khususnya Dinas Social yang senantiasa membantu saya yang terkena Dampak Banjir ini,saya sebagai masyarakat juga mengucapkan ribuan terimakasih terlebih kepada  bapak wakil bupati (Neko) dan Opd-Opd yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat air merah ini.

Kepala dinas sosial H.KISANJAYA saat di temui media di rumah nya,menyampaikan semua kegiatan yang di lakukan Dinas Social dan Opd-Opd terkait,

"Itu memang sudah tanggung jawab kami sebagai aparatur pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,khususnya seluruh masyarakat kabupaten lingga," tutup kepala dinas sosial. (Riyadi)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar