Ansar Ahmad: Cara Ampuh Mengurangi Pengangguran di Kepri, Memberi Kemudahan Perizinan Bagi Investor

Ansar Ahmad: Cara Ampuh Mengurangi Pengangguran di Kepri, Memberi Kemudahan Perizinan Bagi Investor

Porospro.com - Kemaritiman akan menjadi fokus utama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam pembangunan Kepulauan Riau di tengah pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Gubernur dalam wawancara eksklusif dengan Metro TV dalam rangka  HUT Metro ke 21 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (8/11). 

Kepulauan Riau yang didominasi oleh lautan sampai mencakupi 96 persen total wilayahnya menyimpan potensi yang luar biasa dalam kemaritiman. Potensi tersebut ditambah dengan posisi Kepri yang sangat strategis sebab terletak di perbatasan dengan negara-negara tetangga Indonesia. 

Kepri saat ini memiliki tiga Kawasan Ekonomi Khusus yang berada di Bintan dan Batam. KEK tersebut yaitu KEK Galang Batang, KEK Nongsa Digital Park, dan KEK Batam Aero Technic. Ketiga KEK tersebut akan dimaksimalkan Gubernur untuk menjadi katalisator pembangunan Kepri. 

Selain itu, untuk memancing ketertarikan investor dari luar negeri, Gubernur memaparkan bila KADIN telah bersepakat untuk memberikan skema investasi murah dengan cara memberikan hak guna lahan gratis selama lima tahun bagi investor. 

Gubernur menilai cara terbaik mengurangi pengangguran dan menumbuhkan perekonomian di Kepri adalah memberikan kemudahan-kemudahan perizinan pada penanam modal. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar