Pengadilan Agama Tembilahan Launching 7 Aplikasi dan Inovasi

Pengadilan Agama Tembilahan Launching 7 Aplikasi dan Inovasi

Porospro.com - Pengadilan Agama (PA) Tembilahan menggelar kegiatan Launching 7 Aplikasi dan Inovasi di  Kantor PA Tembilahan, Jalan HR Soebrantas, Tembilahan, Rabu (10/11/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, perwakilan PA Pekanbaru, Unsur Forkopimda Inhil, dan undangan lainnya.

Saat itu, pihaknya juga melakukan penandatanganan MoU antara Pengadilan Agama Tembilahan, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir, PT. Bank Syariah Indonesia (Tbk) cabang Tembilahan dan Kantor Pos Tembilahan.

Dilansir dari Mediacenter.inhilkab.go.id, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru HM Sutomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Inhil atas dukungan dan support yang diberikan untuk Pengadilan Agama Tembilahan selama ini.

Sementara itu, Bupati Inhil menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada Pengadilan Agama Tembilahan yang saat ini telah menjadi lebih modern, dengan menerapkan pelayanan serta melakukan berbagai inovasi yang berbasis teknologi informasi dalam bentuk aplikasi dan kebijakan pelayanan sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat baik yang berada di kota maupun pedesaan.

"Ada yang menarik dalam pemberian nama pada beberapa inovasi, seperti Asli PA Tembilahan, PTSP Lintas Pulau, Parit Delapan dan Aplikasi Sampan Leper yang penyebutannya sudah sangat familiar dan mudah diingat masyarakat Inhil sehingga diharapkan semudah mereka berurusan di Pengadilan Agama Tembilahan serta menghilangkan kesan seram, berperkara mahal dan berbelit-belit," kata Wardan.

Dia juga berharap, dengan adanya MoU antara Pengadilan Agama Tembilahan dengan beberapa instansi Pemerintah maupun BUMN yang ada di Kabupaten Inhil dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat serta mendukung tercapainya Kabupaten Inhil yang bermarwah dan bermartabat.

“Kita berharap dengan adanya MoU ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga Inhil menjadi kabupaten yang lebih baik bermarwah dan bermartabat,” imbuhnya. red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar