Tim DPKP Inhil Bantu Selamatkan Seekor Sapi yang Lepas dari Kandang

Tim DPKP Inhil Bantu Selamatkan Seekor Sapi yang Lepas dari Kandang

Porospro.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil melakukan penyelamatan seekor sapi yang lepas dari kandang, peristiwa itu terjadi pada Selasa 29 November 2021 sekitar pukul 02.45 wib.

H.Muslim warga Jl H Sadri di belakang wisma Abu, menelpon Kantor Damkar Inhil Sekitar Pukul 02.35 wib ,H.muslim melaporkan, Seekor sapi milik nya lepas dari kandang,Dan berkeliaran di sekitar permukiman rumah warga di Jalan Hasan Gani dan Lorong kapur

Mendapatkan laporan tersebut, Komandan Regu 3 Dony osmond langsung memberi instruksi ke anggota agar secepatnya ke lokasi, Sekitar pukul 02.45 wib, Tim DPKP Inhil tiba ke lokasi, Dony osmond mengatakan,  sapi itu baru datang dari provinsi Lampung,Hendak di masukkan ke kandang,Sapi tersebut melarikan diri ke jalan raya,  Menurut dia, insiden sapi lepas  kali ini jelang subuh dan pertama kali DPKP Inhil melakukan Evakuasi ini.

Saat melakukan penyelamatan, Warga dan Petugas Damkar Inhil mengalami kesulitan,Sapi tersebut tidak diam,mengamuk, dengan kerja keras dan kerja sama warga beserta tim DPKP Inhil berhasil mengikat sapi tersebut dan membawa kembali ke kandangnya.

Atas insiden tersebut,2 petugas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil dan 1 orang warga mengalami lukaene akibat amukan sapi tersebut.

Saat di konfirmasi oleh media Pustin Damkar (Ndy Elang), Kepala DPKP Inhil Drs H,Eddiwan Shasby,MM Mengatakan,Iya,Benar,H.muslim penjual sapi menelpon kantor Damkar Inhil untuk meminta bantuan melakukan penyelamatan seekor sapi nya lepas.

"Jadi sapi pesanan H muslim baru datang, mau diturunkan dari mobil sama si pengirim,Begitu mau diturunkan, sapinya terus mengamuk hingga terlepas dan Langsung mengamuk dan sapi tersebut lepas berkeliaran di sekitar rumah warga,Sapi ini berat nya kurang lebih 800 kg" ujar kepala DPKP Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby,MM .

Alhamdulillah sekitar pukul 04.30 wib,Selasa 29 November,Sapi tersebut sudah di masukkan kembali ke kandang.

Pihak masyarakat yang melihat dan membantu tim DPKP Inhil secara langsung melakukan penyelamatan mengucapkan Ribuan Terima kasih, Alhamdulillah, Akhirnya sapi tersebut dapat kita kembalikan ke kandangnya, Terima kasih Tim DPKP Inhil,Jam berapa pun di hubungi tetap datang membantu,Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih banyak"H.Muslim
 
Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil gratis!! 0768 244 88. (Mediapustindamkar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar