Gubernur Ansar Siap Berkolaborasi Wujudkan Desa Berkekuatan Ekonomi dan Berbasis Ekspor

Gubernur Ansar Siap Berkolaborasi Wujudkan Desa Berkekuatan Ekonomi dan Berbasis Ekspor

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yakin dengan nama besar Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesia telah melahirkan banyak alumni yang saat ini menggeluti berbagai profesi yang handal dan hebat, termasuk di Kepri.

"Saya yakin ke depan alumni-alumni ini akan dapat memberikan kontribusi besar di Kepulauan Riau" ungkap Gubernur Ansar saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2021-2025 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Sabtu (12/2).

Pada kesempatan itu, berdasarkan SK Ketua DPP HA IPB Nomor : 91/SK/DPPHAIPB/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Periode 2021-2025, Rika Azmi yang juga merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri dikukuhkan oleh Ketum DPP HA IPB Walneg sebagai Ketua DPD HA IPB Provinsi Kepri.

Sebelumnya, Gubernur Ansar menandatangani MoU tentang kolaborasi dengan Rektor IPB Arif Satria. Gubernur Ansar berkomitmen untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap perjanjian kolaborasi yang telah diteken tersebut.

"Nantinya kita akan berkolaborasi tidak hanya dengan IPB, namun juga dengan seluruh universitas di Kepri dengan menggandeng para rektor, juga dengan OPD, perangkat di desa, para petani, dan stake holder yang lain" ucap Gubernur.

Gubernur Ansar juga mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD HA IPB Kepri yang baru dikukuhkan. Ia berharap dengan kolaborasi yang akan dilaksanakan, desa-desa di Kepri memiliki kekuatan ekonomi serta memiliki basis ekspor. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar