MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 Se-Labuhanbatu Resmi Ditutup, Bilah Hulu Raih Juara Umum

MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 Se-Labuhanbatu Resmi Ditutup, Bilah Hulu Raih Juara Umum

Porospro.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-51 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-36 Tahun 2022, Resmi ditutup oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Atrada Ritonga, M.KM di Lapangan Perkebunan Pangkatan, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan. Sabtu (20/02/2022).

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh panitia atas terselenggaranya dengan baik pelaksanaan MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36. Erik berharap MTQ Tahun 2023 dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh panitia MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 telah mensukseskan acara ini, Semoga MTQ berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi," ucap Erik.

Erik juga mengatakan kepada seluruh pemenang untuk terus berlatih guna meraih hasil yang maksimal di MTQ tingkat Provinsi yang akan segera dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara. Erik berharap perwakilan di MTQ tingkat Provinsi dapat membawa harum nama Labuhanbatu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labuhanbatu Drs.H.Sarifuddin,M.Pd dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakan nya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu atas perhatian kepada pihak panitia sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas perhatiannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan sangat baik,"Katanya.

Sarifuddin meminta kepada para pemenang untuk terus meningkatkan kualitas guna mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada 20 hingga 30 Maret mendatang di Medan, Sumatera Utara.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu H.Muhammad Arsyad Rangkuti turut mengucapkan syukur atas suksesnya pelaksanaan MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 Tahun 2022. Dia juga mengatakan besar harapan kepada kita semua dengan semangat membaca Al Qur'an dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dapat menjadi penghayatan dan cinta kita kepada Alqur'an dan Allah SWT. Dia juga berharap kepada seluruh pemenang untuk dapat meningkatkan prestasinya di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Dari hasil keputusan Dewan Hakim MTQ Ke-51 dan FSQ Ke-36 Se-Kabupaten Labuhanbatu Nomor 01/Dewan Hakim/2022 tentang penetapan kejuaraan MTQ Tahun 2022 di Pangkatan menunjuk Kecamatan Bilah Hulu sebagai Juara Umum yang ditetapkan Tanggal 19 Februari 2022.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu. Disela acara, terlihat Grup Band Not 7 asal Ibukota Jakarta menghibur masyarakat dengan melantunkan lagu-lagu Sholawat guna mengajak muda-mudi untuk mencintai Rasul.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya prosesi penurunan Bendera LPTQ dan LASQI oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Labuhanbatu. Kemudian membacakan ayat suci Alqur'an dan membacakan Doa yang dibawakan oleh Ketua MUI Labuhanbatu Ustadz H.Hamid Zaid Hasibuan.

Menutup acara, Bupati Labuhanbatu menyerahkan SK dengan Nomor 451.14/47/BKBP/2022 Tanggal 15 Februari 2022 dan Bendera LPTQ serta LASQI kepada Camat Rantau Selatan Azhar Rambe untuk pelaksanaan MTQ Ke-52 dan FSQ Ke-37 Se-Labuhanbatu di Kecamatan Rantau Selatan Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita,SP.OG, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan yang diwakili, Kajari Labuhanbatu Jepri Penanging Makapedua, Ketua PN Rantauprapat Delta Tamtama, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu H.Muhammad Arsyad Rangkuti, Kapolres Labuhanbatu yang mewakili, Sekdakab Ir.Muhammad Yusuf Siagian, Para Asisten Pemkab Labuhanbatu, Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs.Sarifuddin, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Ahmad Ansyari Siregar, Ketua Kadin Khairul Dalimunthe, Ketua Pegadaian Roma, Manajer PT Pangkatan, Kacab Bank Sumut, Seluruh Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Labuhanbatu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tamu Undangan dan Masyarakat Labuhanbatu. (Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar