DPKP Inhil Serahkan 2 Buaya dan 4 Ular ke BKSDA

DPKP Inhil Serahkan 2 Buaya dan 4 Ular ke BKSDA

Porospro.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan 2 ekor buaya dan 4 ekor ular ke BKSDA, Kamis (24/02/2022) kemarin.

Penyerahan yang dilakukan di Kantor DPKP Kabupaten Inhil ini dipimpin langsung oleh Kepala DPKP Kabupaten Inhil Eddiwan Shasby dan diterima pihak BKSDA, Aswar H NST.

Kepala DPKP Kabupaten Inhil mengatakan, akan selalu berkoordinasi kepada pihak BKSDA terkait hewat yang dilindungi setelah melakukan evakuasi hewan-hewan yang mengancam keselamatan warga.

"Kami juga hanya mengevakuasi buaya-buaya yang benar-benar mengganggu warga saja," kata Eddiwan Shasby.

Kedepan, pihak DPKP Kabupaten Inhil akan melakukan pendataan aliran sungai di Kabupaten Inhil, terutama sungai sebagai habitat buaya. Hal itu demi menjaga kenyamanan bersama, baik warga setempat maupun buaya.

Sementara itu, pihak BKSDA menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPKP Kabupaten Inhil yang selalu melakukan koordinasi kepada pihaknya terkait hewan-hewan yang dilindungi.

"Terimakasih kepada damkar yang telah membantu penyelamatan buaya yang ada di Inhil. Buaya ini akan kami bawa ke kebun binatang. Satwa buaya buruannya adalah ikan bukan manusia. Kenapa bisa terjadi? itu mungkin salah habitatnya," pungkasnya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar