TMMD 105 Kodim 0313

Anggota Koramil 09/Lgm Terus Sosialisasi Karhutla

Anggota Koramil 09/Lgm Terus Sosialisasi Karhutla
Anggota Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR dipimpin Peltu D. Lumban Gaol sosialisasi Karhutla.

PELALAWAN - Anggota Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR dipimpin oleh Peltu D. Lumban Gaol melakukan sosialisasi Karhutla di wilayah Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (15/7/2019).

Kegiatan sosialisasi ini biasa dilaksanakan usai melaksankan patroli di daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan dan apabila bertemu dengan warga kita langsung panggil dan kumpulkan dan kita sampaikan agar masyarakat tidak lagi mebuka lahan dengan cara membakar, katanya.

"Kita semua tahu efek dari membakar hutan dan lahan sangatlah besar dan akibatnya kita sendiri juga yang merasakan, disamping itu juga sanksi hukumnya juga sangatlah berat," tegas Peltu D. Lumban Gaol.

Kemudiaan dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan dan diharapkan pesan sosialisasi ini bisa secara estafet sampai pada warga yang lain, ujarnya. (*)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar