Disdagtri Inhil Pastikan Stok Migor Tersedia hingga Idul Fitri

Disdagtri Inhil Pastikan Stok Migor Tersedia hingga Idul Fitri

Menjawab keresahan masyarakat mengenai masalah minyak goreng Dinas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) pastikan stok minyak goreng akan aman selama bulan Suci Ramadhan. 

Saat dijumpai awak media indovizka.com Kepala Disdagtri, Dhoan Dwi Anggara melalui Kabid Perdagangan, Hj Salbiah, menjelaskan berdasarkan pantauan dan laporan distributor di lapangan minyak goreng tidak akan mengalami kelangkaan untuk bulan Puasa menjelang Lebaran.

"Minyak goreng saat ini harganya sesuai dengan mekanisme pasar untuk minyak goreng kemasan artinya tidak ada masalah, kalau minyak goreng curah kan ada yang subsidi nah untuk Inhil sendiri terhitung 2 minggu ini sudah masuk sebanyak 54 ton," ucap Hj Salbiah, Selasa (5/4/2022).

Ia menambahkan hari Senin (4/5/22) masuk lagi minyak goreng curah sebanyak 18 ton dan minggu depan akan masuk lagi sebanyak 20 ton.

"Semalam masuk sebanyak 18 ton minyak goreng curah di Agen Toko Berkat untuk harga sesuai harga het Rp 15.500 dan akan masuk lagi minggu ini di CV Rosalia Indah sebanyak 18 ton tapi belum ada laporan masuk untuk harinya kapan, sementara untuk minggu depan itu masuk lagi sebanyak 20 ton di Putra Asean," ujarnya.

Adapun Distributor pemasuk minyak goreng curah ini berasal dari Dumai.

"Sekarang kita ambilnya dari Dumai karena itu di fasilitasi, untuk Riau sendiri dijatahkan 2000 ton perminggunya nah sekarang itulah yang kita ambil," tutupnya. (Advertorial)

Sumber: indovizka.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar