Poliklinik Kulit dan Kelamin RSUD PH Siap Layani Masyarakat

Poliklinik Kulit dan Kelamin RSUD PH Siap Layani Masyarakat

Porospro.com - Sempat Vakum 5 Tahun kini Poliklinik Kulit  RSUD Puri Husada Tembilahan Kembali buka Poliklinik Kulit dan Kelamin, Tembilahan, Minggu (15/5/2022).

Di Indragiri Hilir (Inhil) sendiri sudah banyak kasus kulit yang kita jumpai baik itu karna inveksi atau pun non inveksi.

Penyakit kulit adalah kelainan kulit yang diakibat adanya jamur, kuman, parasit, virus maupun infeksi yang dapat menyerang siapa saja.

Penyakit kulit dapat menyerang seluruh atau sebagian tubuh tertentu dan dapat membahayakan kondisi kesehatan penderita jika tidak ditangani dengan serius.

"Kasus masalah kulit yang sudah saya jumpai sendiri  sudah mulai beragam juga bisa di sebebkan oleh inveksi atau non inveksi bisa dalam bentuk bedah kulit juga, kemudian dalam bentuk jamur juga", ujar dr. Ari Karmila Sari, M.Ked (SV), Sp.DV.

Poliklinik kulit RSUD Puri Husada Tembilahan juga sudah beberapa kali melakukan oprasi tapi hanya melakukan operasi dalam bentuk kecil - kecil.
 
"Jika dalam bentuk bedah, Poliklinik Kulit RSUD Puri Husada juga bisa melakukan operasi namun hanya operasi dalam skala kecil",Tuturnya.

Tambahnya, Jika penyakit kulitnya itu di sebabkan karna  inveksi seperti kudis, kurap dan sebagainya itu mungkin lumayan mudah untuk penyembuhannya, yang lebih kami konsenkan untuk di Inhil sendiri adalah penyakit kusta yang termasuk penyakit inveksi dan penyakit ini juga sifatnya itu menular.

Rata-rata untuk masyarat Inhil yang saya jumpai itu kebanyakan pasien yang datang dengan penyakit kulit yang sudah parah dan membutuhkan pengobatan yang cukup lama.

"Hal tersebut mungkin di sebebkan karna ketik Tahuan masyarakat jika di RSUD Puri Husada Tembilahan sudah memiliki dokter spesialis kulit",sebutnya.

Tambahnya lagi, Sedangkan dalam kendala nya sendiri terkadang para pasien yang berobat berasal dari luar daerah tembilahan sehingga jarak tempuh rumah sakit mempersulit untuk pasien dalam melakukan konsultasi dan dapat menyebabkan proses penyembuhan menjadi sangat lama. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar