Bersama BPBD dan MPA, Serka Khorianto Laksanakan Patroli Gabungan

Bersama BPBD dan MPA, Serka Khorianto Laksanakan Patroli Gabungan

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-03/PWK Kelurahan Tanjung Penyembal Serka Khorianto mengikuti Patroli gabungan, (19/5).

Patroli yang dilakukan di Jalan Bunga RT 07 kelurahan Tanjung Penyembal juga ini diikuti oleh Regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Perwakilan dari Kelurahan.

Dipilihnya daerah ini untuk pelaksanaan patroli di karenakan, terkenal sedikit rawan terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Selain melaksanakan patroli, Tim ini juga turut membagikan selebaran himbauan kepada masyarakat untuk selalu memastikan stok air yang ada di embung-embung selalu terisi.

"Selebaran yang kami berikan ke masyarakat berisi himbauan agar masyarakat bisa selalu memastikan agar embung-embung selalu terisi air, hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran, kita bisa bergerak untuk memadamkan api dengan cepat," Ujarnya.

Tim juga turut memberikan Edukasi dan sosialisasi bahaya karhutla kepada masyarakat dan pemilik lahan yang ada di sekitar daerah tersebut.

"Kepada masyarakat, kami berharap agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, sanksi berat menanti bagi para pelaku dan pemilik lahan yang melakukan hal tersebut," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar