Dukung Swasembada Pangan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0320/Dumai

Dukung Swasembada Pangan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0320/Dumai

Porospro.com - Upaya khusus pendampingan Pangan terus dilakukan Koramil dijajaran Kodim 0320/Dumai. Kegiatan pendampingan ini dilakukan para Babinsa tidak hanya bagi petani padi, Namun termasuk petani jagung yang ada diwilayah binaannya.
 
Babinsa Kel.Tanjung Palas Serma Azman bersama rekannya Babinsa Serma Sianipar Anggota Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai melaksanakan salah satu Upaya Pendampingan Khusus (Upsus) dalam Rangka mensukseskan Program Swasebada Pangan (26/5), di jalan Dumai Motor Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.
 
Kegiatan yang dilakukan adalah Penyemprotan tanaman jagung bersama Poktan Madani.
 
Serma Azman bersama rekannya Serma Sianipar menyampaikan bahwa, pada perawatan tanaman jagung kali ini turut dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan, diharapkan tanaman jagung dapat bebas dan terhindar dari hama atau penyakit sehingga tanaman jagung bisa tumbuh Normal dan subur sesuai diharapkan petani, adapun usia tanaman jagung berumur 4 minggu.
 
Ditempat terpisah, Danramil 01/Dumai Kapten Arh M.Daulay mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsanya adalah bentuk kerjasama dengan petani yang merupakan bentuk dukungan terhadap Program Ketahanan Pangan yang digalakkan Pemerintah.
 
"Program Ketahanan Pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman Padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, Seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui babinsanya di tingkat desa maupun Kelurahan dan petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga Sumber makanan pokok tersebut," Ujarnya.
 
Danramil ini juga berharap, kegiatan pendampingan ini bisa memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam.
 
"Semoga dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung dan kedelai, sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani dan mendukung membantu pemerintah dalam menciptakan Swasembada Pangan Nasional Khsusnya di Kota Dumai," Tuturnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar