Serka Suandi Dampingi Peternak Ikan

Serka Suandi Dampingi Peternak Ikan

Porospro.com - Dalam Rangka ikut Serta mendukung Program Pemerintah untuk meningkatkan Swasembada pangan Serta sekaligus untuk menghindari Karhutla, Kodim 0320/Dumai melalui aparat Babinsanya melakukan berbagai Kegiatan pendampingan kepada para petani, Khususnya yang menjadi Wilayah Teritorialnya.
 
Mulai Persoalan lahan, perawatan hingga Nantinya sampai panen, Salah Satu Contoh Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 01/Dumai Serka Suandi Babinsa Kelurahan Bukit Datuk (31/5), melaksanakan mendampingi kepada petani Makmur yaitu melaksanakan perawatan ikan di Jalan Bukit Datuk RT 05 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.
 
Serka Suandi mengatakan, pendampingan tersebut merupakan suatu bentuk usaha untuk mengubah cara Masyarakat sebagai petani dan mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.
 
Demplot ini merupakan salah satu contoh untuk masyarakat lain bahwasanya tidak hanya tanaman Kelapa Sawit yang bisa dijadikan sebagai pokok akan tetapi Demplot ikan juga bisa menjanjikan hasilnya.
 
"Karena cara pengolahan lahan yang selama ini salah dalam melakukan penggarapan Sehingga terjadi bencana kebakaran Hutan dan lahan,"Ujarnya.
 
Ia pun mengatakan apabila dialihkan ke Perikanan, Maka lahan menjadi bersih Sehingga terhindar dari bencana Karhutla.
 
Seperti yang dilakukan salah satu warga di Kelurahan Bukit Datuk yang selama ini juga sebagai petani kelapa sawit, perlu waktu lama dan perawatan yang ekstra untuk tanaman kelapa sawit.
 
Saat ini ia memanfaatkan lahan Kosong miliknya untuk dijadikan Demplot untuk memelihara ikan dan buktinya memiliki hasil yang memuaskan juga
 
“Kami berharap agar kegiatan Seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat terutama di Kelurahan Bukit Datuk untuk membuat Demplot ikan guna Cegah Karhutla," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar