Api Berhasil Dipadamkan, Koramil/04 PWK Lakukan Pendinginan

Api Berhasil Dipadamkan, Koramil/04 PWK Lakukan Pendinginan

Porospro.com - Setelah dilakukan pemadaman Oleh Kodim 0320/Dumai melalui Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendrik bersama anggota Babinsa Jajarannya beserta Satgas karhutla lainnya ditambah tenaga dan peralatan oleh pihak perusahaan setempat yang di bantu dari unsur Kelurahan, Kecamatan dan Masyarakat akhirnya berhasil memadamkan kebakaran tersebut dan turut dilakukan pendinginan di Lahan 2 Hektar di Jalan Arifin Ahmad RT 04 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai.
 
Sebelumnya, Danramil 04/PWK beserta anggota Babinsanya bersama Satgas darat terkait berjibaku dan penuh ektra melakukan pemadaman dan pendingnan 2 Ha Pasca Kebakaran tersebut.
Hingga Hari ini Senin 6 Juni 2022 di mana merupakan Hari ke-5 personil Koramil 04/PWK bersama Satgas Darat yang tergabung melaksanakan pemadaman dan pendinginan, Proses saat ini hanya berupa pendinginan Saja.
 
Kapten Inf Syuar Hendrik Danramil 04/PWK mengatakan bahwa, Kegiatan Pemadaman dan pendinginan ini merupakan salah satu upaya guna memastikan api tidak menyebar, membakar lahan itu lagi dan tidak membakar lahan lain.
 
“Sampai saat ini personil Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 04/PWK bersama Satgas Darat lainnya masih berjibaku melakukan pendinginan, Sejauh ini juga kendala pendinginan yang dirasakan oleh personil Koramil 04/PWK bersama Satgas darat lainnya di lapangan yaitu terkait Kondisi cuaca yang panas dan tiupan angin yang kencang, membuat petugas di lapangan kesulitan memadamkan secara total, Sementara sumber air masih ada," Ujarnya.
 
Selain cuaca, Kapten Inf Syuar Hendrik juga menjelaskan bahwa, asap yang agak lumayan tebal dan gambut sekiar 3 Meter juga menjadi salah satu kendala utama dalam proses pemadaman dan pendinginan secara total.
 
Setiap hari, Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 04/PWK bersama Satgas Darat gabungan berkoordinasi melakukan upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi tersebut.
 
Walaupun tim Satgas darat berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah lokasi kebakaran, Namun Upaya pengendalian karhutla di beberapa Wilayah rawan terus dilakukan.
 
"Harapannya hari ini api dan asap segera padam semua dan Masyarakat segera sadar guna cegah dini Karhutla yang sering terjadi setiap tahunnya dan Semoga masyarakat paham akan dampak dari karhutla sehingga tidak terjadi lagi bencana Asap kabut Khususnya di Kota Dumai," jelas Danramil 04/PWK.

 

 

 

 

 

 

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar