Empat Tips Cerdas Berinvestasi bagi Milenial

Empat Tips Cerdas Berinvestasi bagi Milenial

Porospro.com - Sulit mengatur keuangan biasanya sering dialami generasi milenial. Gaya hidup menuntut pengeluaran lebih besar dibanding pendapatan.

Tak jarang ini menjadi pemicu kaum milenial tak bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung dalam proses Kejar Mimpi mereka.

Bahkan gaya hidup justru membuat milenial memilih untuk berhutang. Gaji yang diterima pun hanya akan lewat begitu saja untuk memenuhi gaya hidup.

Untuk kamu yang merasa gaji tak cukup tiap bulannya, mungkin ini saatnya kamu berhemat dan mulai menyisihkan sedikit dari gajimu untuk berinvestasi.

Investasi? Mungkin bagi generasi milenial awal kata investasi masih terlalu jauh.

Tapi sebenarnya investasi justru berguna di masa depan. Perencana keuangan Prita H. Ghozie mengatakan, seharusnya investasi disishkan diawal ketika menerima gaji, porsinya 10% dari penghasilan.

Nah berikut macam-macam investasi yang cocok untuk millenials :

1. Investasi Reksadana

Reksadana adalah investasi yang cocok bagi pemula. Model investasi ini mudah dan resikonya relative lebih rendah. Kini sudah banyak platform yang menyediakan produk reksadana dengan mudah, dimana masyarakat dipermudah untuk berinvestasi dan memiliki manajemen keuangan yang baik.

2. Deposito

Model investasi deposito sudah umum dan produk yang umumnya disedikan oleh bank dengan ketentuan penarikan yang dilakukan sesuai syarat yang sudah disepakati antara nasabah dan bank. Deposito bisa menjadi pilihan yang mudah bagi para milenial untuk berinvestasi. Untuk berinvestasi dengan model deposito kamu tak perlu khawatir untuk mengelolanya, bunga pendapatannya pun stabil. Tabungan deposito berjangka cenderung berisiko rendah dengan keuntungan yang relatif stabil.

3. Investasi Saham

Kini investasi saham sedang banyak digandrungi para pemilik modal. Milenial pun bisa mencoba model investasi ini. Namun, investasi saham ini memiliki resiko cukup tinggi, meski sebanding dengan hasil yang didapatkan. Jika kamu ingin mencoba model investasi ini sebaiknya pelajari dahulu dengan baik untuk mendapatkan keuntungan yang memuaskan.

4. Investasi Emas

Emas menjadi pilihan yang menarik di kalangan generasi muda karena memiliki kelebihan, di antaranya kebal akan inflasi, tidak mudah rusak, berisiko rendah, dan harga yang relative selalu naik. Investasi emas bisa jadi pertimbangan karena kamu bisa membeli bahkan dalam jumlah gram yang kecil, yang penting kamu tetap konsisten menyisihkan sebagian pendapatmu untuk membeli emas. Bahkan di era digital ini, masyarakat semakin dimudahkan dengan hadirnya aplikasi atau platform jual beli emas.

Sekarang sudah tahu kan investasi apa saja yang cocok buat kamu. Jangan tunda lagi, sebaiknya mulai sekarang sisihkan sebagian dari gaji untuk berinvestasi.

Yuk, tentukan investasi yang mudah buatmu! Jadilah millenials cerdas dalam mengatur keuanganmu agar kamu lancer dalam proses Kejar Mimpi.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar