Demam dari Luar Negeri, Pasien di Inhu Akhirnya Dirujuk ke RSUD Puri Husada

Demam dari Luar Negeri, Pasien di Inhu Akhirnya Dirujuk ke RSUD Puri Husada
Ilustrasi ambulance

Porospro.com - Salah seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Pemetang Reba, Kabupaten Inhu dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (9/3/2020).

Rujukan tersebut karena pasien kondisi demam yang baru saja pulang dari luar negeri. Pasien diantar menggunakan Ambulance RSUD Indrasari.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan, seperti pengambilan darah dan lain sebagainya. Namun kami tidak bisa memastikan apakah suspect atau tidak, sebab baru tahap pemeriksaan," kata Direktur RSUD Indrasari, drg Sri Dharmayanti dilansir dari Riaukarya.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Hj Elis Julinarti mengatakan bahwa pasien tersebut baru sebatas deteksi dini. Sebagai antisipasi, pihaknya melakukan tindakan cepat pendeteksian secara dini.

"Tadi ada pasien dengan keluhan demam berobat disalah satu puskesmas, lalu diarahkan ke RSUD Indrasari. Karena yang bersangkutan baru ke luar negeri, makanya kami rujuk ke RS yang ditunjuk pemerintah sebagai rujukan Corona. Jika ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru kejauhan, makanya kami rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan," terangnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar