Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis di RSUD Puri Husada Tembilahan

Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis di RSUD Puri Husada Tembilahan

Porospro.com - Bakti Sosial dalam rangka Milad Inhil Ke-57 Dan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 Laksanakan Operasi Bibir Sumbing Dan Cacat Pada Langit-langit Gratis Di RSUD Puri Husada Tembilahan, Jum'at (24/6/2022)

drg. Deka Darma, SpBM, Dokter Bedah Mulut RSUD Mengatakan Saat diwawancarai awak media Bagi masyarakat kabupaten Inhil khususnya yang mengalami cacat bawaan lahir bibir Sumbing bisa datang dan daftar segera, karena operasi ini gratis dari rumah sakit tidak dipungut biaya sama sekali untuk operasi ini

"sebagai bentuk perhatian kita terhadap masyarakat buat kasus cacat bawaan lahir, kita adakan operasi baik bibir ataupun langit-langitnya, ada pasien yang bermasalah pada bibir dan ada juga yang cacat pada langit-langitnya semua kita tangani," ujarnya.

Bukan hanya pada kegiatan baksos ini tapi setelah bakti sosial ini kegiatan ini tetap dilaksanakan dan menangani pasien bibir sumbing semuanya juga ditanggung, tidak ada yang dibebankan kepada pasien operasinya gratis baik selama bakti sosial ataupun diluar kegiatan baksos.

"Saya bersama dokter Firman, kebetulan RSUD Puri Husada Tembilahan dokter bedah mulut saya dan dokter firman langsung yang akan menangani pasien operasi cacat bawaan lahir bibir sumbing dan cacat pada langit-langit,"ujarnya.

lebih lanjut dikatakan ada sekitar 20 pasien yang terdiri dari 15 pasien penderita cacat bawaan lahir bibir sumbing dan cacat pada langit-langit sekita 5 pasien.

"Untuk kegiatan bakti sosial hari ini kita mulai tiga pasien dan besok sisanya sekitar 14 atau 15 pasien, untuk total ada 20 pasien yang kita siapkan buat operasi rata-rata semuanya dari bibir sumbing ada 15 dan cacat pada langit-langit ada sekitar 5 pasien," ujarnya.

Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit di RSUD Puri Husada Tembilahan Dan Operasi Katarak Gratis Di Pekanbaru, berkerjasama dengan BAZNAS Kab. Inhil, Smile Train, Polres Inhil dan Puri Husada Tembilahan. (Advertorial)

Penulis: Safarudin

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar