Pelayanan Kesehatan Buruk: Fauzan Minta Kadinkes Lingga Lakukan Evaluasi Puskesmas Desa Rejai

Pelayanan Kesehatan Buruk: Fauzan Minta Kadinkes Lingga Lakukan Evaluasi Puskesmas Desa Rejai

Porospro.com - Terkait pemberitaan beberapa hari yang lalu di salah satu media online tentang oknum Puskesmas Desa Rejai,Kec.Bakung Serumpun Kab.Lingga yang enggan memberikan surat rujukan kepada pasien yang mau berobat ke Tanjungpinang.

Saat awak media ini mencoba menghubungi Fauzan melalui Via WhatsApp kamis 29/6/2022

Fauzan mengatakan ini menjadi pertanyaan besar ada apa ? dengan pelayanan kesehatan Puskesmas ini  ,jika bisa dipermudahkan kenapa harus  dipersulit ,ini  menyangkut kepentingan masyarakat  dan sudah sering kali hal  seperti ini terjadi ungkapnya.

Menurut fauzan  ini  sudah mengangkangi hak masyarakat untuk menggunakan BPJS Kesehatan. 

Surat rujukan tersebut bisa didapatkan dari dokter pada fasilitas kesehatan (faskes) puskesmas atau klinik. Surat rujukan akan diberikan kepada pasien apabila dokter pada faskes I dengan syarat membawa sejumlah dokumen seperti KK, KTP dan Kartu BPJS.

Berdasarkan Undang-undang Kesehatan 
Pasal 4 Setiap orang berhak atas kesehatan. (1) Setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan. (2) Setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau.

Jika layanan Puskesmas Desa Rejai seperti ini  bagaimana nasib masyarakat ini lah yang  sangat kita takutkan  

Mengingat rentang kendali di wilayah tersebut Sangat jauh untuk akses  Pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

Dengan tegas Fauzan berharap kepada Dinas kesehatan Kabupaten Lingga harus melakukan evaluasi terhadap kejadian ini  karena ini menyangkut kehidupan orang banyak 

Saat media ini mencoba menghubungi Kadis Kesehatan Kabupaten Lingga Via WhatsApp tidak menjawab. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar