Sertu Sareh Sampingi Peternak Ikan Air Tawar

Sertu Sareh Sampingi Peternak Ikan Air Tawar

Porospro.com - Sertu Sareh selaku Babinsa Kelurahan Bagan Besar melaksanakan pendampingan kepada kelompok usaha perikanan air tawar yang bernama usaha sejahtera (3/7).
 
Disini, sertu Sareh mendampingi para peternak dari melaksanakan pembibitan sampai dengan memanen ikan tersebut.
 
"Peternak ikan air tawar ini harus terus didampingi karena mereka juga butuh solusi yang tidak bisa diatasi sendiri," Ujarnya.
 
Banyak kendala yang dihadapi petani ikan air tawar di Kota Dumai yang harus bersaing dengan ikan dari daerah lain mengingat kualitas air dan cara beternak yang masih kalah. 
Imbasnya harga terasa berat bila harus bersaing dengan ikan dari luar.
 
"Karena beberapa kendala tersebut, maka kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan budidaya ini," Katanya.
 
Tak lupa, sertu Sareh juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
 
Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelanggaran hukum dan jika kedapatan, maka akan diberikan sanksi yang tegas.
 
"Kami harapkan masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar, selain bisa mengakibatkan bencana, hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk tindakan melawan hukum dan jika kedapatan akan dikenakan sanksi yang tegas," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar