Bupati Inhil Apresiasi Acara Operasi Bibir Sumbing Gratis yang Ditaja RSUD Puri Husada Tembilahan

Bupati Inhil Apresiasi Acara Operasi Bibir Sumbing Gratis yang Ditaja RSUD Puri Husada Tembilahan

Porospro.com - Dalam rangka memperingati Milad Inhil ke -57 dan Hari Bhayangkara ke 76 RSUD Puri husada Tembilahan bekerja sama dengan yayasan smile train, baznas dan polri  Mengadakan Bantuan Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing dan Langit - langit serta operasi katarak secara gratis, Tembilahan, Senin, (04/07/22).

Seperti yang di ketahui acara baksos ini adalah acara rutin yang selalu di selenggarakan oleh RSUD Puri Husada Tembilahan, walau pada Tahun lalu tidak di selenggarakan di karenakan Pandemi Covid -19 yang melanda Dunia Termasuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan akhirnya di tahun 2022 RSUD Puri Husada Kembali Mengadakan Baksos ini Bersempena dengan HUT Inhil ke 57 dan Hari Bhayangkara ke 76.

Turut hadir secara langsung Bupati Inhil HM Wardan dan wakil Bupati  H. Syamsuddin Uti, Ketua K3S Inhil Zulaikhah Wardan, 
Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH., S.I.K., M.Hum Yang Mewakili, Ketua Baznas Inhil HM, Yunus Hasi S,Ag, M.Ag. MH, Pemimpin BLUD RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan, , ketua kejari Inhil yang mewakili serta masyarakat atau pasien Baksos. Dan Unsur forkopimda.

Program itu diadakan untuk membantu anak-anak atau masyarakat di kabupaten Inhil khususnya bagi penderita bibir sumbing dan langit-langit serta Katarak.

Dalam pelaksanaannya juga terlihat Bupati dan wakil bupati memberikan beberapa Uang tunai dan perangkat sekolah kepada anak anak yang telah di operasi.

Dalam sambutannya Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan mengatakan dalam rangka hari Milad Inhil dan Hari Bhayangkara dilaksanakan baksos operasi bibir sumbing dan langit-langit serta operasi katarak di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Lanjutnya, pelaksanaan ini akan terus di laksanakan karna acara ini adalah acara rutinitas yang selalu di selenggarakan oleh RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Baksos ini adalah acara Rutinitas RSUD Puri Husada Tembilahan yang tiap tahun kita selalu Selenggarakan, nama Acara Baksos ini sempat kita tiadakan untuk Tahun lalu karna pandemi",Tuturnya.

Pelaksanaan operasi pada minggu lalu yaitu pada tanggal 23 dan 24 Juni 2022 kegiatan ini kami lakukan dengan melakukan kerjasama dengan yayasan smile train, baznas dan polri.

"Ada pun jumlah total yang mendaftarkan diri itu sebanyak 21 orang, dari 21 orang ini 19 orang yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi,  dan dari 19 orang ini terdiri dari bayi 0-12 bulan sebanyak 3 orang, usia paling muda yang dioperasi adalah usia 3 bulan Kemudian usia 1 sampai 5 tahun sebanyak 8 orang dewasa, dan 3 orang hari ini melakukan operasi, total ada 19 pasien," ujarnya.

Untuk pasien yang telah melaksanakan operasi itu tetap berada di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, agar bisa sambil mengontrol jahitan dan mengontrol kesehatannya dan hari ini mudah-mudahan semuanya nanti akan bisa kita pulangkan ke rumah mereka masing-masing.

Lain itu dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan berharap setelah mengikuti program tersebut, anak menjadi tidak minder dengan pergaulannya serta suaranya akan lebih dan penampilan mereka kembali pulih menjadi anak yang ganteng dan cantik.

“karna minder atau sering di olok-olok tadi anak ini berhenti sekolah jadi saya berharap dengan adanya baksos ini mereka akan pulih dan bebas dari bibir sumbing, sehingga mereka bisa meneruskan sekolah tanpa ada ejekan dari teman sekolahnya ,” ujarnya.

Lanjutnya, tentunya saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karna sangat membantu masyarakat yang membutuhkan khusunya yang kurang mampu untuk melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Lebih lanjut, HM Wardan menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Milad Inhil Ke-57 Dan Hari Bhayangkara Ke-76.

"Atas nama kabupaten Inhil pertama sekali Tentunya saya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini yaitu yang sudah terlaksana mulai hari jumat yang lalu tanggal 23 tanggal 24 yaitu pelaksanaan operasi bibir sumbing dan langit-langit insya Allah nanti juga mungkin akan di lanjutkan dengan dengan operasi katarak",Tungkasnya.

Selamat kepada anak-anak dan ibu-ibu yang telah mengikuti kegiatan baksos bibir sumbing dan langit-langit gratis. Dan selamat Hari Milad Kabupaten Inhil yang ke-57 dan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022. (Advertorial)

Penulis: Safar

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar