Faktanya Hanya Kebobolan 2 Gol dari 10 Laga Terakhir

Kok Pertahanan MU Dinilai Bobrok?

Kok Pertahanan MU Dinilai Bobrok?

Porospro.com - Banyak pendapat menilai kelemahan Manchester United musim 2019/2020 ini ada di lini pertahanan. Namun, kinerja yang luar biasa ditunjukkan lini belakang United dalam 10 laga terakhir. United hanya kebobolan dua gol saja.

Pertahanan Manchester United memang tak cukup bagus di awal musim. Luke Shaw belum tampil konsisten di sisi kiri. Begitu juga Victor Lindelof yang belum mampu mengimbangi Harry Maguire di posisi bek tengah.

Belum lagi performa David de Gea yang acap kali membuat blunder. David de Gea sering membuat penyelamatan krusial, tetapi kiper asal Spanyol juga beberapa kali melakukan blunder fatal yang berujung gol.

Sejauh ini, Manchester United sudah kebobolan 30 gol dari 29 laga di Premier League. Bukan catatan yang buruk. United menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit keempat setelah Liverpool, Sheffield, dan Leicester.

MU Makin Akrab dengan Clean Sheet, Apa Kata Harry Maguire?

Menyusul kemenangan 2-0 atas Manchester City akhir pekan lalu, Manchester United kini tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir. Bukan hanya itu saja, United juga hanya kebobolan dua gol dan mencatat delapan clean sheet pada 10 laga terakhir.

United hanya kebobolan dua gol yakni ketika bermain imbang 1-1 lawan Club Brugge dan Everton.

"Kami perlu membangun dengan clean sheet ini. Ini adalah fondasi awalnya. Delapan clean sheet dari 10 laga. Pertahanan, sepanjang musim, kita belum menjadi tim kebobolan paling sedikit," ucap Harry Maguire dikutip dari MUTV.

Harry Maguire menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkan. Sebab, mereka masih kebobolan dari cara yang harusnya bisa dihindari.

"Kami telah kebobolan gol ceroboh pada saat ceroboh. Set-play, tembakan jarak jauh, gol khusus tapi, belakangan ini, kami telah memotong hal tersebut," sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

MU Bidik Zona Liga Champions

Manchester United kini berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan 45 poin. Setan Merah punya peluang besar untuk mengejar Chelsea yang berada di posisi keempat dengan 48 poin. Kemenangan atas Manchester City membuat Harry Maguire optimis bisa mengejar Chelsea.

"Sangat menyenangkan untuk dua kali menang atas Man City tetapi, yang paling penting, itu adalah tiga poin besar untuk menutup celah di mana kami ingin berada di akhir musim," kata Harry Maguire.

United terus berjuang untuk mendapat posisi empat besar klasemen Premier League dan lolos ke Liga Champions musim depan. Selain itu, United juga masih punya peluang meraih gelar juara di Liga Europa dan Piala FA.

Sumber: bola.net

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar