Pelda Joko Lakukan Ini Untuk Mencegah PMK

Pelda Joko Lakukan Ini Untuk Mencegah PMK

Porospro.com - Kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan biri-biri yang belum lama ini penyakit menjadi momok bagi para peternak di sejumlah daerah terus meningkat.

Merebaknya Kasus Penyakit mulut dan Kuku (PKM) pada hewan ternak di berbagai Wilayah di indonesia turut menjadi perhatian pihak, Salah satunya institusi TNI.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kodim 0320/Dumai Melalui Koramil 02/Bukit Kapur Pelda Joko Waluyo Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur memantau dan sosialisisasikan pencegahan PMK di Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur, (14/7).
 
Pelda Joko W. mengatakan bahwa, kegiatan pemantauan dan sosialisasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengantisipasi penularan Penyakit PMK terhadap hewan ternak yang sewaktu-waktu penularannya bisa saja masuk ke udara melalui kontak erat dengan hewan yang sakit.

"Upaya dan pencegahan yang dilakukan untuk menangkal penyakit hewan tersebut, semua stackholder terkait seperti Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa terus bersosialisasi dengan para peternak di desa supaya menjaga kebersihan kandang," Ujarnya.

Pelda Joko.W juga menjelaskan bahwa, sebagai Aparat kewilayahan pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak, serta terus bersosialisasi dengan masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi penularan penyakit PMK pada hewan ternak.

“Sebagai mana kita ketahui bahwa, PMK pada hewan ternak cukup berbahaya, bahkan di sejumlah daerah sudah banyak hewan ternak yang mati lantaran penyakit tersebut, Kita harap penyakit ini jangan sampai ke wilayah Kota Dumai Khususnya di kel.Bukit Kayu Kapur, dan Saya selaku Babinsa akan terus berkordinasi dan sosilalisasi dengan para peternak terkait antisipasi PMK tersebut," Jelas Babinsa

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar