Demi Mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Layak Anak, Tim Gugus Tugas Lakukan Monitoring

Demi Mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Layak Anak, Tim Gugus Tugas Lakukan Monitoring

Porospro.com - Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Plh Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Melalui Sekretaris Gugus Tugas KLA Hj. Tuti Noprida Ritonga S.Si, Apt, MM melakukan monitoring ke Puskesmas Kota. di Kecamatan Rantau Utara. Rabu (7/6/2023).

Sekretaris Gugus Tugas KLA Tuti mengatakan kedatangan tim klaster 2,3 dan 4 ini ke Puskesmas Kota ini untuk memonitoring sekaligus melihat Indikator pelayanan, ruangan dan indikator lainnya demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

"Kedatangan kami disini untuk melihat atau mengecek fasilitas sarana dan prasarana juga kawasan bebas asap rokok  serta kebutuhan indikator lain yang ada di Puskesmas Kota untuk layak anak," ujarnya.

Menurutnya kedatangan tim gugus tugas KLA, selain memonitoring juga memberikan masuk - masukan dan mengevaluasi indikator apa saja yang perlu  di Puskesmas Kota demi mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu layak anak.

Tuti berharap kedatangannya dan tim di Puskesmas Kota adalah bentuk keseriusan Pemkab Labuhanbatu mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Layak Anak dan juga dalam memberikan perlindungan dan hak - hak anak di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini.

"Selain untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu layak anak, kegiatan ini juga bukti keseriusan Pemkab dalam memberikan perlindungan dan hak - hak pada anak," tutup Tuti.

Kedatangan tim gugus tugas KLA Labuhanbatu disambut baik oleh Kepala Puskesmas Kota dr. Yulida Wati. Ia, juga menyebutkan Puskesmas Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu ditetapkan menjadi Puskesmas terbaik dan berhasil memborong piagam dan penghargaan atas prestasi gemilang dalam bidang pelayanan kesehatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional.

"Untuk itu, Puskesmas Kota siap bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu layak anak," Sebutnya.

Yulida Wati juga meminta masukan, saran dan kritikan nya untuk Puskesmas Kota, agar pelayanan dan fasilitas lainnya menjadi lebih baik lagi  dan tentunya bermanfaat untuk anak juga masyarakat labuhanbatu.

Usai memonitoring Puskesmas Kota, Sekretariat Gugus Tugas KLA lanjut ke Masjid Ramah Anak di Sekolah Muhammadiyah, lalu ke Gereja Kristen Perjanjian Baru Rama Anak di Jalan Pelita 5 dan ke SMK Swasta Al Azis yang berada di Kecamatan Bilah Barat.(Rs)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar