Sertu Roni Melaksanakan Giat Cegah PMK di Daerah Binaannya

Sertu Roni Melaksanakan Giat Cegah PMK di Daerah Binaannya

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur Sertu Roni Babinsa Kelurahan Bukit Nenas, menghimbau warga dan melakukan Pengecekan ke Peternak tentang Penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, (27/7).

Sertu Roni Babinsa mengatakan bahwa, dampak dari wabah tersebut menyebabkan sejumlah masalah di daerah, bukan hanya penyakitnya, tapi juga berimbas pada ekonomi bagi peternak

Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah Untuk menyikapi agar penyakit mematikan pada hewan ternak tidak meluas dengan mengecek ke peternak yang memiliki sapi, kambing serta kerbau dan Sewaktu dipantau, kondisi hewannya sehat dan kandang yang digunakan dalam kondisi bersih.

“Saya mengimbau agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan memberikan pakan ternak yang bergizi. Sehingga, bebas dari penyakit terutama penyakit mulut dan kuku,”Ujarnya.

Selaku Babinsa ia mengatakan tidak segan-segan selalu mengingatkan para peternak, apabila mendapati hewan ternaknya bergejala PMK. 

"Semisal, tubuh hewan demam, stress dan nafsu makan menurun, serta berlebihan mengeluarkan air liur. “Tetap waspada, sebab PMK cepat penularannya dapat menimbulkan kematian mendadak pada hewan. Jadi kalau ada hewan bergejala peternak segera melaporkan, sehingga mendapat penanganan,” ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar