Serka Al Lubis Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Tabebuya

Serka Al Lubis Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Tabebuya

Porospro.com - Serka Al Lubis, yang mewakili Danramil PWK 04/Medang Kampai, menghadiri undangan penanaman pohon tebubuya dan penukaran minyak jelantah bagi masyarakat Medang Kampai di Jalan Mattaim RT 03 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, (10/3).

Acara penanaman pohon tebubuya ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Medang Kampai untuk turut serta dalam program penanaman pohon yang ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Selain itu, penanaman pohon juga akan membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

Selain itu, Penukaran minyak jelantah sendiri bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya limbah jelantah yang dapat merusak lingkungan dan kesehatan manusia, minyak jelantah yang dikumpulkan juga akan diolah menjadi bahan bakar alternatif seperti biodiesel.

Dalam acara tersebut, Serka Al Lubis menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dan penukaran minyak jelantah ini sangat penting dilakukan oleh masyarakat. 

"Kegiatan ini dapat membantu menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Selain itu, Serka Al Lubis juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kita semua," tuturnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Medang Kampai. Mereka merasa senang dapat turut serta dalam kegiatan yang positif untuk lingkungan sekitar. Salah seorang warga yang hadir mengatakan, Kegiatan seperti ini sangat baik untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Acara penanaman pohon dan penukaran minyak jelantah ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar Medang Kampai. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan oleh masyarakat dan pihak-pihak terkait guna menjaga kelestarian alam bagi generasi yang akan datang.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar