Chelsea Tutup sebagian Fasilitas Latihan karena Callum Hudson-Odoi Positif Corona

Chelsea Tutup sebagian Fasilitas Latihan karena Callum Hudson-Odoi Positif Corona

Porospro.com - Bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi menjadi dinyatakan positif virus corona alias Covid-19.

The Blues pun mengambil tindakan antisipatif dengan menutup sebagian fasilitas latihan mereka.

Penyerang 19 tahun ini merupakan pemain Premier League pertama yang dikonfirmasi positif Covid-19.

Beberapa jam sebelumnya, Arsenal mengonfirmasi Mikel Arteta positif Covid-19. Pemain dan staf Arsenal pun harus mengarantina diri sampai 14 hari ke depan.

Penyebaran virus corona ini sudah memengaruhi sejumlah liga Eropa. Ada Serie A dan La Liga yang sudah dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran pandemik Covid-19, sementara Premier League masih menunggu hasil pertemuan darurat.

Pernyataan Resmi Chelsea

Begitu Hudson-Odoi positif Covid-19, Chelsea segera mengambil tindakan preventif.

The Blues mengikuti instruksi pemerintah yang meminta terduga tertular atau suspect untuk mengarantina diri sendiri selama 14 hari.

"Pemain tim utama Chelsea, Callum Hudson-Odoi mendapati tes positif virus corona malam ini," tulis Chelsea di laman resmi mereka.

"Personil Chelsea yang akhir-akhir ini terlibat kontak fisik dengan pemain tim utama di fasilitas latihan akan mengarantina diri sendiri, sesuai dengan panduan pemerintah. Termasuk beberapa pemain tim utama, staf pelatih, dan sejumlah staf lainnya."

"Diharapkan bahwa mereka yang tidak terlibat kontak fisik dengan Callum akan kembali bekerja beberapa hari ke depan. Sementara itu, di fasilitas latihan tim pria, beberapa gedung akan tetap ditutup. Fasilitas lainnya dan Stamford Bridge akan berjalan normal."

Masih Baik-Baik Saja

Kabar baiknya, Hudson-Odoi berlatih seorang diri selama satu-dua pekan terakhir untuk melahap menu latihan pemulihan cedera.

Itulah yang membuat Chelsea yakin pemain-pemain yang lain tetap aman, terlebih karena Hudson-Odoi diminta tidak datang ke fasilitas latihan begitu menunjukkan gejala flu.

"Callum menunjukkan gejala yang mirip dengan flu ringan pada Senin pagi dan tidak datang ke fasilitas latihan sejak saat itu sebagai tindakan pencegahan. Biar begitu, hasil tesnya terbukti positif malam ini dan dia akan menjalani karantina sendiri."

"Meski terbukti positif virus corona, Callum baik-baik saja dan ingin segera kembali berlatih. Kami akan terus mematuhi panduan pemerintah dan Public Health Guidelines berkenaan dengan fasilitas dan staf kami."

"Juga akan mendiskusikan langkah berikutnya menjelang pertandingan Premier League Jumat besok. Kami akan memberikan informasi terbaru seperlunya melalui laman resmi klub."

Keputusan Premier League?

Jumat (13/3/2020) sore nanti, seharusnya Premier League sudah mengumumkan keputusan penting tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Sikap Premier League menuai berbagai kritik karena dianggap tidak cukup sigap.

Ada dua opsi, pertandingan tanpa penonton atau penundaan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Jika berkaca pada Serie A dan La Liga, langkah terbaik adalah menunda pertandingan demi menekan angka penyebaran virus.

Sumber: bola.net

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar