Dihadiri Oleh Asisten I, Perlombaan PBB Tajaan Kodim Resmi Ditutup

Dihadiri Oleh Asisten I, Perlombaan PBB Tajaan Kodim Resmi Ditutup

Porospro.com - Kegiatan perlombaan PBB tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Dumai dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kodim 0320/Dumai Resmi ditutup Pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022 pukul 11.00 Wib bertempat di lapangan Taman bukit gelanggang Jalan HR. Soebrantas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

Hadir dalam upacara penutupan PBB tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Dumai Yaitu Letkol Arh Hermansyah Tarigan (Dandim 0320/Dumai), Yusrizal, S. Sis, M. Si (Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat/Inspektur Upacara), Kapten Inf Syuar Hendri/Pasi Pers, Letda Arh Zulkifli/Pasi Ops, R. Dona Fitri Ilahi, SKM. M.Si (Kadispora kota Dumai), Datuk Bandaro (Tokoh masyarakat Kota Dumai), Kepala Sekolah, guru dan Siswa siswi SMP - SMA peserta lomba PBB. 

Dalam Upacara Penutupan PBB, Inspektur Upacara Yusrizal S.Sis.M.Si Selaku Asisten I Kota Dumai dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada jajaran kodim 0320/Dumai. 

"Perlombaan PBB tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Dumai dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022, Hari ini sudah tiba penutupan lomba, dengan demikian pemerintah Kota Dumai mengucapkan Terima kasih setinggi-tingginya kepada Jajaran Kodim 0320/Dumai yang menyelenggarakan kegiatan Lomba tersebut," Katanya.

Ia juga turut mengapresiasi kegiatan lomba PBB ini, karena dipandang sangat baik dan sangat strategis serta terdapat nilai-nilai kedisiplinan bagi pelajar.

"Kami memandang momen kegiatan ini sangat strategis, karena memberikan nilai-nilai bagi pelajar terutama nilai disiplin, kebersamaan, kekompakan serta kegiatan leadership yang dibangun dengan membawa setiap kelompok menuju ke sasaran dengan kemampuan yang baik, Kami dari Pemerintah kota Dumai berharap kegiatan ini tetap di Pertahankan dan dilanjutkan," Ujarnya.

Di Tempat yang sama, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE mengatakan bahwa terlepas dari juara atau tidak, momen ini, telah mengajarkan para siswa untuk disiplin dan bersikap tegas.

“Melalui lomba ini diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang disiplin, sportif, memiliki tanggung jawab dan sikap kebersamaan,”Ujar Dandim.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE juga mengatakan bahwa, Lomba PBB juga bisa menggukur tingkat kedisiplinan di masing - masing Sekolah, dan selain itu bisa menanamkan Budaya Kompetisi untuk membawa Nama Baik Sekolah serta Lembaga Pendidikan di Masing - Masing di Kota Dumai

"Saya berpesan kepada setiap pemenang Lomba, Dan Megucapkan  Selamat Atas Prestasi yang telah kalian Raih dan Kepada Tim yang belum berhasil mendapatkan juara, jangan berkecil hati, tetap semangat dalam berlatih semoga momentum ini di jadikan sebagai tolak ukur dan pemacu semangat," Ujar Dandim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar