Babinsa dan Dandim 0320/Dumai Melihat Pengrajin Sapu Lidi

Babinsa dan Dandim 0320/Dumai Melihat Pengrajin Sapu Lidi

Porospro.com - Babinsa Koramil 02 Pelda Joko, Mendampingi Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan ke Jalan Asiong Kelurahan Gurun Panjang RT 08.

Kehadiran Dandim 0320/Dumai ini, untuk memantau salah satu unit usaha masyarakat di Kelurahan tersebut, yaitu unit usaha pembuatan sapu lidi dengan mesin serut.

"Hari ini, Sabtu (13/8), saya bersama Batih Kodim dan Babinsa meninjau salah satu unit usaha di Kelurahan Gurun Panjang yaitu pembuatan sapu lidi dengan mesin serut," Kata Dandim.

Dandim juga sempat melakukan tanya jawab dengan salah satu pengerajin sapu lidi di sini, banyak hal yang ditanyakan, salah satunya yaitu bagaimana prospek sapu lidi di masa saat ini.

"Di zaman sekarang, memang banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pengerajin masyarakat yang berskala kecil, oleh sebab itu kami merasa terpanggil untuk mencari solusi agar geliat dan gairah pengrajin di sini tetap terjaga, sehingga bukan hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang lain tapi juga bisa mencukupi kebutuhan ekonomi para pengrajin," Jelasnya.

Dandim pun turut berpesan kepada Babinsa agar terus memantau kegiatan usaha dari pengerajin sapu lidi ini, jika terdapat kendala maka diharapkan Babinsa segera melaporkannya.

"Saya sudah menginstruksikan Babinsa yang ada di kelurahan ini agar terus memantau kegiatan usaha dari pengerajin sapu lidi tersebut, jika ada kendala saya minta agar Babinsa segera melaporkannya," tutur Dandim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar