Kodim 0320/Dumai Tetap Dampingi Peternak Untuk Mencegah PMK

Kodim 0320/Dumai Tetap Dampingi Peternak Untuk Mencegah PMK

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur Sertu Sareh Babinsa Kelurahan Bagan Besar menghimbau warga mengenai Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak serta turut mendatangi peternakan untuk melaksanakan Pengecekan, (19/8).
 
Sertu Sareh mengatakan bahwa, selaku Babinsa ia harus selalu Aktif dan Peduli terhadap warga Binaannya karena dampak dari wabah tersebut menyebabkan sejumlah masalah di daerah, bukan hanya penyakitnya, tapi juga berimbas pada ekonomi bagi peternak.
 
Sertu Sareh turut menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini adalah Untuk menyikapi agar penyakit mematikan pada hewan ternak tidak meluas.
 
Salah satu caranya adalah dengan mengecek ke peternak yang memiliki sapi, kambing serta kerbau dan Sewaktu dipantau, kondisi hewannya sehat dan kandang yang digunakan dalam kondisi bersih.
 
"Saya selaku Babinsa tidak segan-segan selalu mengingatkan kepada para peternak, apabila mendapati hewan ternaknya bergejala PMK, Semisal, tubuh hewan demam, stress dan nafsu makan menurun, serta berlebihan mengeluarkan air liur segera laporkan dan peternak juga dihimbau agar tetap waspada, sebab PMK cepat penularannya serta dapat menimbulkan kematian mendadak pada hewan,” ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar