Serda J Desmanto Lakukan Sosialisasi Pencegahan PMK

Serda J Desmanto Lakukan Sosialisasi Pencegahan PMK

Porospro.com - Keterangan dari warga kelurahan bukit nenas menjelaskan bahwa, untuk hewan yang berada di peternakan warga sudah dilakukan pemeriksaaan dan tidak ada yang terjangkit PMK.
 
Sapi terlihat sehat, terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kelurahan Bukit Bukit Nenas binaan Babinsa Serda J.Desmanto belum ada yang terjangkit.
 
Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Bukit Kapur - Kodim 0320/Dumai, Serda J. Desmanto langsung turun ke kelurahan binaannya. 
 
Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat setempat dalam rangka untuk membahas ternak sapi yang tidak mengalami penyakit PMK. 
 
Bersama dengan Burhan & Mamat pemilik Ternak sapi, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di jalan radar Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur – Kota Dumai, Minggu (28/08/2022).
 
Pada kesempatan tersebut Babinsa melakukan monitoring PMK di wilayah Binaannya.
 
"Telah dilaksanakan koordinasi kepada Warganya agar menjaga ternaknya, kami juga menghimbau kepada pemilik Ternak untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaaan dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga penyuluh kesehatan hewan Kota Dumai," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar