Camat Bilah Hilir Buka Pelatihan Khotib Jumat, Imam Masjid dan Bilal Mayit se Kecamatan Bilah Hilir

Camat Bilah Hilir Buka Pelatihan Khotib Jumat, Imam Masjid dan Bilal Mayit se Kecamatan Bilah Hilir

Porospro.com - Pelatihan Khotib Jumat, Imam Masjid dan Bilal Mayit  adalah salah satu syiar Islam, sehingga jangan disia-siakan. Dengan kerja sama yang dilakukan Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) dan MUI Bilah Hilir mudah-mudahan dapat bermanfaat, sehingga dapat dijalankan di Lingkungan maupun Dusun di Bilah Hilir.

Hal tersebut disampaikan Camat Bilah Hilir Ridwansyah Harahap saat membuka Pelatihan Khotib Jumat, Imam Masjid dan Bilal Mayat se Kecamatan Bilah Hilir. Rabu (15/09/2022).

“Pelatihan ini sebagai perwujudan program pemerintah, MUI bersama Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai penguatan syiar Islam dalam melaksanakan ibadah yang sangat wajib. Apalagi menyangkut tentang Khatib Jumat dan Bilal Mayit atau memandikan jenazah,” ucap Ridwansyah.

Ketua Panitia Rahmad Sukri mengatakan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 14-16 September 2022 secara gratis dan tidak dipungut biaya.

Menurutnya para peserta berasal dari Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Bilah Hilir yang merupakan perwakilan Masjid dan Mushola, serta masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi ilmu dan ibadah kepada semua peserta, sehingga dapat dilaksanakan di Desa masing-masing dan para peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari panitia pelaksana,” jelas Rahmad.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan paparan dari narasumber  Ustadz Rendi Fitrayana.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan itu, Kapolsek Bilah Hilir, AKP HS Margolang, Kepala KUA, Firdaus MA, Ketua MUI, Irwanyah, Sekretaris, Muhammad Ilyas Nasution, staf Kantor Camat Bilah Hilir, Tokoh Agama, pengurus Masjid dan Mushola, para Lurah dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Bilah Hilir.(Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar