Bupati Labuhanbatu menghadiri Resepsi dan Syukuran HUT Pemkab Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu menghadiri Resepsi dan Syukuran HUT Pemkab Labuhanbatu

Porospro.com - Setelah menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-77 Tahun 2022 di Gedung DPRD Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, M.M beserta pemimpin Forkopimda berangkat menuju Lapangan Eks Pasar Baru pada Selasa (17/10/2022) untuk menghadiri resepsi dan syukuran HUT Pemerintahan kabupaten Labuhanbatu. 

Setelah tiba di lokasi, Bupati dan rombongan disambut dengan tari persembahan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, dan Laporan Ketua Panitia HUT Pemkab Labuhanbatu, yang dilanjutkan dengan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi 12 Tokoh Etnis mengatakan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada semua pihak ASN, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di bumi Ika Bina Enpabolo.


Kepada masyarakat ia mengajak untuk merenungkan kembali sejarah panjang perjalanan terbentuknya pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu untuk mengingat kembali perjuangan besar dari para tokoh pendiri yang juga dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

Ia juga berharap peringatan hari jadi ini dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi atas langkah  untuk kedepan dan menjadi sumber inspirasi untuk membangun Labuhanbatu masa yang akan datang sesuai dengan tema  "Bangkit bersama menuju Labuhanbatu sejahtera".

Akhir kata ia mengucapkan kepada masyarakat Labuhanbatu selamat menikmati  hiburan  dari artis ibukota Andika Mahesa vokalis kangen band, pergelaran seni dan budaya dari 12 etnis Labuhanbatu serta pameran yang tersedia. 

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH mewakili DPRD Labuhanbatu mengucapkan Selamat Hari Jadi ke- 77 kepada Masyarakat Labuhanbatu dan semoga apa yang diharapkan untuk Labuhanbatu dapat terwujud.

Melalui hari jadi ini kita jadikan momentun untuk mengingat setiap capaian pembangunan Labuhanbatu merupakan hasil dari kerja keras pendahulu dan tugas kita sekarang hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan. Kata Meika.

Ia juga berharap di usia Pemkab ke- 77 tahun ini Kabupaten Labuhanbatu akan berhasil dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan program - program pembangunan serta program lainnya dapat berjalan dibawah pimpinan saudara bupati dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Saudari Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM.

Selanjutnya penyerahan cendramata berupa miniatur rumah adat dari 12 etnis dan penyerahan hibah satu mobil dumtruck dari PT ASDA yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT. ASDA Anwar Efendi kepada Bupati Labuhanbatu sebagai bentuk untuk mewujudkan Labuhanbatu yang bersih, indah dan sehat.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan 77 Balon dan 77 burung merpati oleh Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, Para Kepala OPD Labuhanbatu, TP. PKK Labuhanbatu dr. H. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, Sp.OG, MKM , Tokoh Masyarakat Labuhanbatu Dr. H. Freddy Simangunsong, MBA dan Ketua Panitia .

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada kecamatan, kelurahan dan desa terbaik.
Adapun pemberian penghargaan untuk kecamatan, kelurahan dan desa terbaik diberikan kepada 
kecamatan terbaik :
1. Juara 1 : kecamatan Rantau Selatan
2. Juara 2 : Kecamatan Bilah Hulu
3. Juara 3 : Kecamatan Bilah Hilir
Kelurahan terbaik :
1. Juara 1 : Kelurahan Ujung Bandar
2. Juara 2 : Kelurahan Padang Bulan
3. Juara 3 : Kelurahan Kartini
Desa terbaik :
1. Juara 1: Desa Sei Tampang
2. Juara 2 : Desa Sennah
3. Juara 3 : Desa Bandar Tinggi

 

Turut hadir Wakil DPRD Abdul Karim Hasibuan,SH, dan Hj.Juraidah Harahap, seluruh anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul Tanjung, ST, Para Asisten Labuhanbatu, Staf Ahli, Tokoh Masyarakat Dr.H.Fredy Simangunsong, MBA, Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, Sp.OG, MKM, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharmayukti Karini Kejari,  Para Kepala OPD, Camat, Lurah, 12 Tokoh Etnis, para ketua OKP, Ormas, Tomas, dan Toga.(Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar