Jangan lupa jelajahi empat destinasi wisata berikut ini saat berkunjung ke Inhil, seperti Bukit Condong

Jangan lupa jelajahi empat destinasi wisata berikut ini saat berkunjung ke Inhil, seperti Bukit Condong
Bukit Condong

Porospro.com - Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang wajib di kunjungi. Ke empat destinasi wisata tersebut menawarkan keindahan alam dengan ciri khas berbeda 

Berikut empat destinasi wisata nan molek yang wajib kamu kunjungi ketika ke Inhil 

Destinasi pertama adalah Bukit Condong. 
Jika berkunjung ke destinasi wisata Bukit Condong, Anda akan menikmati keindahan pesona matahari terbit (sunrise) dan keindahan rona matahari terbenam (sunset).

Puncak teringgi Bukit Condong berada di ketinggian 450 MDPL. Bukit Condong juga berbatasan dengan Provinsi Riau dan Jambi.

Destinasi wisata alam Bukit Condong berada di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning.

Selanjutnya adalah Air Terjun 86. Air terjun 86  menawarkan keindahan air terjun yang berasal dari aliran air sungai. Lokasinya berada di Dusun Simpang Pendowo, Desa Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning.

Jika tertarik untuk menikmati indahnya Air Terjun 86, Anda harus menempuh jarak kurang lebih 20 KM dan menuruni anak tangga yang cukup curam.

Selain Bukit Condong dan Air Terjun 86, destinasi lain yang tak kalah keren adalah Pantai Solop. Pantai Solop berada di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah. 

Pantai Solop memiliki keindahan dari seresah  fosil-fosil hewan laut seperti siput, kerang dan sejenisnya yyang memenuhi lantai pantai.

Selain menikmati keindahan pantai, anda juga akan disajikan dengan beraneka ragam jenis mangrove jika berkunjung ke Pantai Solop.

Yang terakhir, ada pula Air Terjun Tembulon Ruso.
Air Terjun Tembulon Ruso berada tidak jauh dari Air Terjun 86. Air Terjun Tembulon Ruso berada Kecamatan Kemuning.

Keunikan dari Air Terjun Tembulon Ruso adalah di sisi air terjun terdapat bebatuan yang menyerupai anak tangga untuk mendaki ke atas.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, penamaan Tembulon Ruso di air terjun tersebut karena di wilayah ini selalu menjadi tempat bermain bagi hewan rusa yang dialeg masyarakat setempat menyebutnya RUSO.

Itu tadi empat destinasi wisata yang cukup populer, Jangan lupa jelajahi empat destinasi wisata berikut ini saat berkunjung ke Inhil. (Advertorial)

Penulis: Adriah

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar