Gencar Lakukan Tera Ulang Timbangan Adalah Program Disdagtri Inhil

Gencar Lakukan Tera Ulang Timbangan Adalah Program Disdagtri Inhil

Porospro.com - Dinas Perdangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tengah menggalakan pengawasn terhadap alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapan lainnya (UTTP).

Hal tersebut disampaikan olej Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara, belum lama ini. Menurutnya, itu dilakukan untuk menjamin usaha bagi pedagang agar tidak merugikan konsumen.

"Jadi kita sudah turunkan petugas pengawasan terhadap usaha-usaha perdagangan yang menggnakan timbangan dan lainnya. Apakah sudah ditera atau tidak, sudah memebuhi standar apa tidak," katanya.

Dijelaskan Dhoan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan himbauan  kepada para pedagang untuk melakukan tera ulang ke Bagian Meteroligi Disdagtri Inhil.

"Kia sudah melakukan sosialisasi melalui surat kepada seluruh usaha yang menggunakan UTTP agar melakukan tera ulang. Dan yan memiliki timbangan baru agar mendaftarkan timbangannya,"lanjutnya.

Mantan Camat Tembilahan Hulu itu juga menegaskan akan memberikan sanksi kepada pedagang jika tidak melakukan tera ulang.

"Jika kita temukan ada yang tidak menera ulang, akan ada sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar