Disdagtri Inhil Berencana Buka Klinik Khusus IKM

Disdagtri Inhil Berencana Buka Klinik Khusus IKM

Porospro.com - Dinas Perdagangandan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan membuka Klinik khusus IKM di kantor Disdagtri Jalan Veteran Tembilahan.

Tentunya kabar ini menjadi angin segar bagi para pengusaha IKM yang belum memiliki legalitas ataupun sertifikasi untuk mengedarkan produknya.
 
“Insyaallah kami berencana membuat Klinik IKM di kantor Disdagtri,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) kabupaten Indragiri Hilir Dhoan Dwi Anggara.

Dijelaskan, dengan adanya klinik tersebut nanti akan lebih memudahkan masyarakat bagaimana agar produknya bisa bersaing berproduksi lebih luas lagi serta diakui oleh seluruh masyarakat.

“Jadi hasil monitoring di lapangan kita menemukan beberapa permasalahan permasalahan terhadap IKM-IKM, jadi kami mengambil kesimpulan bahwa IKM kita ini perlu sentuhan sentuhan dan edukasi yang berkelanjutan," katanya.

"Kita bina secara berkesinambungan bagaimana IKM kita Ini memproduksi hasil kegiatan rumah tangganya secara baik sesuai dengan aturan-aturan yang ada, adapun aturan-aturan lain itu dari segi kesehatannya bagaimana tentu harus sesuai standar, perizinannya bagaimana, kehalalannya bagaimana, kemudian nanti terakhir izin edar dari BPOM,” tambahnya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar